Vaksinasi Booster di Bali Capai 78 Persen, Gubernur Koster: Tertinggi di Indonesia

- 14 Agustus 2022, 11:05 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster ungkap capaian vaksinasi booster di Bali dalam sambutannya pada Minggu, 14 Agustus 2022.
Gubernur Bali I Wayan Koster ungkap capaian vaksinasi booster di Bali dalam sambutannya pada Minggu, 14 Agustus 2022. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Gubernur Bali I Wayan Koster mengungkap capaian vaksinasi booster di Bali dalam sambutannya pada Upacara Bendera Peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke 64, Minggu, 14 Agustus 2022.

"Vaksinasi booster sudah mencapai 78 persen. Provinsi Bali masuk kategori terbaik dalam penanganan Pandemi Covid-19, tercepat dalam pencapaian vaksinasi, dengan vaksinasi booster tertinggi di Indonesia," kata Gubernur Koster, saat diwawancarai Tim Ringtimes Bali, Minggu, 14 Agustus 2022.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Koster turut menyampaikan apresiasinya terhadap Satgas Covid-19 bersama dengan berbagai komponen masyarakat.

Baca Juga: Turunkan 79 Personil, Kapolresta Denpasar Lakukan Patroli Gabungan di Wilayah Kuta

"Titiang (saya) juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah dengan tertib, disiplin, dan penuh rasa tanggung jawab mengikuti ketentuan protokol kesehatan Covid-19 selama masa pandemi," katanya.

Dengan situasi pandemi Covid-19 yang membaik, pihaknya telah mengajukan kelonggaran bagi wisatawan yang akan datang ke Bali.

Pemerintah Provinsi Bali mengajukan kelonggaran agar wisatawan mancanegara dan domestik dapat berkunjung ke Bali tanpa karantina sejak 7 Maret 2022.

Baca Juga: KPU Akan Tutup Pendaftaran Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 Malam Ini

Lebih lanjut, kondisi ini memberikan dampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali dan pertumbuhan ekonomi Bali.

Tercatat hingga triwulan kedua tahun 2022, pertumbuhan ekonomi di Bali telah mencapai angka 3,04 persen.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x