Wabup Buleleng Bagikan Sembako pada Legiun Veteran Serangkaian HUT RI ke 77

- 11 Agustus 2022, 22:20 WIB
Wabup Buleleng bagikan sembako kepada legiun veteran serangkaian HUT RI ke 77, Kamis, 11 Agustus 2022
Wabup Buleleng bagikan sembako kepada legiun veteran serangkaian HUT RI ke 77, Kamis, 11 Agustus 2022 /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI – Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra hadir dalam acara tatap muka veteran dan keluarga pahlawan kemerdekaan serangkaian memperingati HUT RI ke-77 bertempat di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Kamis, 11 Agustus 2022.

Selain bertatap muka, Wabup Buleleng juga memberikan 50 paket sembako oleh Bupati Buleleng kepada keluarga veteran dan pahlawan.

Pembagian sembako oleh Wabup Buleleng tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap jasa para veteran dan keluarga pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

Wabup Sutjidra mengatakan momen ini merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat Buleleng untuk memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para legiun veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI di masa lalu.

Baca Juga: 15 Regu Gerak Jalan Kocak Hibur Masyarakat Buleleng di Taman Kota Singaraja

"Kami menerima masukan-masukan yang luar biasa dari para veteran dalam tatap muka hari ini. Mereka juga tetap berpartisipasi melalui sumbangsih pemikirannya dalam membangun buleleng secara utuh," ucapnya.

Ia menambahkan, setelah kemerdekaan tantangan ke depan tidak ringan bahkan tambah berat, khususnya masalah sosial yang sering dihadapi saat ini termasuk tantangan radikalisme.

Maka dari itu, pihaknya berharap generasi muda dapat mengambil inspirasi dari perjuangan para pahlawan di masa lalu dalam mewujudkan Buleleng ke depan untuk melawan radikal yang menjadi fokus utama.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Putu Kariaman Putra mengatakan dalam menampung aspirasi dari para veteran, pihaknya berencana melakukan perbaikan batu nisan di Makam Pahlawan Curastana sebanyak 717 buah pada 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x