Pemkab Minahasa Utara Lakukan Kunker ke Kota Denpasar, Bertukar Wawasan untuk Kelola Pariwisata

- 11 Agustus 2022, 10:20 WIB
Kunker Pemkab Minahasa Utara ke Pemkot Denpasar.
Kunker Pemkab Minahasa Utara ke Pemkot Denpasar. /Humas Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI - Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana menyambut kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara, di Gedung Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar.

Dalam kunjungannya pada Rabu, 10 Agustus 2022, rombongan Pemkab Minahasa Utara yang dipimpin  Sekda Kabupaten Minahasa Utara, Rivino Dondokambey, mengatakan pihaknya datang dengan maksud melakukan study tour .

Study tour yang dilakukan Pemkab Minahasa Utara ini bermaksud untuk bertukar wawasan dengan Pemerintah Kota Denpasar perihal pengelolaan pariwisata.

Baca Juga: Permudah Masyarakat, Disdukcapil Kota Denpasar Gencarkan Akta Perkawinan Langsung Jadi

Serta bertukar wawasan mengenai pemanfaatan sumber daya alam (SDA) dan budaya sebagai daya tarik wisata.

Didampingi oleh Asisten 1, Jane M.S, serta Kepala OPD terkait beserta staf, Rivino Dondokambey mengatakan bahwa Minahasa adalah salah satu dari 5 destinasi wisata prioritas di Indonesia.

"Kami melakukan kegiatan - kegiatan kunjungan kerja ke berbagai daerah guna studi dan belajar  khususnya terkait  pengelolaan dan penganggaran di sektor pariwisata untuk pengembangan kedepan," kata Rivino Dondokambey dikutip dari Humas Pemkot Denpasar.

Baca Juga: Kapolsek Sidemen Pimpin Langsung Pengamanan Upacara Ngaben di Banjar Tengah, Karangasem

I.B Alit Wiradana pun lanjut memaparkan gambaran umum mengenai pariwisata Kota Denpasar, hingga pada rencana pembangunan pariwisata serta infrastruktur yang menunjang.

Ia berkata, selain melakukan pembangunan di sektor pariwisata, infrastruktur juga penting di persiapkan terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x