Tuntaskan 100 Persen TOSS Desa, Bupati Suwirta Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS3R Aan Asri

- 10 Agustus 2022, 16:50 WIB
I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung melakukan peletakan batu pertama Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS3R).
I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung melakukan peletakan batu pertama Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS3R). /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung melakukan peletakan batu pertama Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS3R) Aan Asri, Rabu, 10 Agustus 2022.

Pembangunan TPS3R tersebut dilaksanakan dalam rangka menuntaskan 100 persen TOSS Desa untuk menangani permasalahan sampah plastik di Kabupaten Klungkung.

Dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Rabu, 10 Agustus 2022, setelah melakukan peletakan batu pertama, Bupati Suwirta menyampaikan bahwa Pemkab Klungkung sangat serius untuk mengatasi permasalahan sampah plastik.

Baca Juga: Loker Bali, Dibutuhkan Content Creator Terbaru Agustus 2022, Wangi Fragrance

Bupati Suwirta menyampaikan bahwa sementara ini sudah ada total 41 desa yang memiliki TOSS sendiri, dan pada tahun 2023 rencananya semua akan dituntaskan.

"Tidak ada yang susah, tidak ada yang tidak bisa, terus bergerak. Mari kita pilah sampah dari sumbernya agar sampah itu segera bisa kita tuntaskan,” katanya.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Suwirta juga meminta Desa Adat dan Desa Dinas berkolaborasi dengan baik dalam melakukan sosialisasi menyadarkan masyarakat untuk memilah sampah dari sumbernya.

Baca Juga: Tim SAR Evakuasi Nelayan yang Alami Kerusakan Jukung Ditengah Laut Perairan Kubu Karangasem

Diharapkan masyarakat nantinya akan sadar memilah sampah dari rumah dengan jadwal pembuaang yang disesuaikan dengan serentak.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x