Tim SAR Evakuasi Nelayan yang Alami Kerusakan Jukung Ditengah Laut Perairan Kubu Karangasem

- 10 Agustus 2022, 16:42 WIB
Tim SAR evakuasi nelayan akibat jukung alami kerusakan ditengah laut Perairan Kubu Karangasem, Rabu, 10 Agustus 2022
Tim SAR evakuasi nelayan akibat jukung alami kerusakan ditengah laut Perairan Kubu Karangasem, Rabu, 10 Agustus 2022 /Instagram/@basarnas_bali

 

RINGTIMES BALI - Tim SAR gabungan mengevakuasi nelayan yang jukungnya mengalami kerusakan akibat tertabrak kapal di tengah laut di Perairan Kubu, Kabupaten Karangasem pada Rabu 10 Agustus 2022.

Berawal saat korban atas nama Ketut Wisnu Murti (25) dan Gede Toya (39) pergi melaut mencari ikan sekitar pukul 05.00 Wita.

"Ketika menarik jaring ikan, ada datang kapal dari arah timur menuju ke barat kemudian tertabrak dan kedua katirnya terlepas," kata Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana dikutip dari Instagram @basarnas_bali.

Baca Juga: Loker Bali, Dibutuhkan Admin Produksi Terbaru Agustus 2022, Moena Fresh

Gede Darmada, S.E., M.A.P. selalu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari Balawista Tulamben pada pukul 08.15 Wita dengan keterangan waktu kejadian sekitar pukul 07.00 Wita.

Laporan awal menyebutkan lokasi nelayan tersebut berada di koordinat 8° 14.390'S - 115° 39.877'T, yaitu berkisar 4 Nm dari bibir pantai.

Sebanyak 9 personil bergerak dari Pos SAR Karangasem dan Tim SAR gabungan berangkat dari bibir pantai mendekati posisi korban pada pukul 09.15 Wita menggunakan speed boat Pos Polair Kubu.

Baca Juga: Loker Bali, Dibutuhkan Purchasing Terbaru Agustus 2022, Wangi Fragrance

Berselang 30 menit, kedua nelayan berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Berikutnya jukung ditarik menggunakan speed boat milik Pos Polair Kubu hingga ke bibir pantai.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x