Bhabinkamtibmas Desa Munggu Datangi Disabilitas Berikan Vaksin Covid-19

- 10 Agustus 2022, 08:00 WIB
Bhabinkamtibmas Desa Munggu bersama tim vaksinator dari Puskesmas Mengwi 2, dan Pustu Desa Munggu sambangi rumah disabilitas (8/8).
Bhabinkamtibmas Desa Munggu bersama tim vaksinator dari Puskesmas Mengwi 2, dan Pustu Desa Munggu sambangi rumah disabilitas (8/8). /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI- Bhabinkamtibmas Desa Munggu Aiptu I Gusti Komang Rai bersama tim vaksinator dari Puskesmas Mengwi 2, dan Pustu Desa Munggu secara dor to dor mendatangi rumah disabilitas yang ada diwilayah Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Kedatangan Bhabinkamtibmas secara dor to dor ke rumah para penyandang disabilitas, untuk pemberian  vaksinasi Covid-19, pada Senin 8 Agustus 2022. 

Bhabinkamtibmas Desa Munggu Aiptu I Gusti Komang Rai mengatakan, bahwa pelayanan ini diberikan, untuk membantu para disabilitas mendapatkannl vaksin Covid-19, mengingat bahwa keterbatasan yang dimiliki. 

Baca Juga: Humas Polda Bali Gelar Peningkatan Kemampuan Multimedia Fungsi Ppid Satker

"Kami sadar akan keterbatasan mereka yang tidak bisa datang ke tempat gerai vaksinasi, karena itu kami memutuskan untuk mengunjungi satu per satu rumah penyandang disabilitas, yang sudah kami data sebelumnya, untuk kami berikan vaksinasi," ucap Aiptu I Gusti Komang Rai. 

Sesuai data yang ada sebanyak 31 disabilitas yang ada di Desa Munggu, belum mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 dengan dosis ketiga (booster)

Pada kegiatan tersebut sebanyak 22 disabilitas yang bisa menerima suntikan vaksin Covid 19 dengan jenis Vaksin Sinovac

Baca Juga: Binmas Polsek Mengwi Sambangi Kelompok Ternak Galang Kangin Antisipasi Penyebaran PMK

Aiptu I Gusti Komang Rai mengatakan selama dilakukannya vaksinasi tidak ditemukan adanya kontraksi yang ditimbulkan, namun tetap dihimbau jika timbuk gejala yang dapat membahayakan agar segera dibawa ke Puskesmas, atau fasilitas kesehatan terdekat.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau, kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, untjk mencegah kasus positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Polres Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x