BI dan Kemendag Mencoba Digitalisasi Pembayaran QRIS di 4 Mall Besar di Denpasar

- 9 Agustus 2022, 17:20 WIB
BI dan Kemendag Akan Mulai Lakukan Percobaan Digitalisasi Pembayaran QRIS di 4 Mall Besar di Denpasar
BI dan Kemendag Akan Mulai Lakukan Percobaan Digitalisasi Pembayaran QRIS di 4 Mall Besar di Denpasar /Raka Bagus/

RINGTIMES BALI - Memasuki zaman digitalisasi, Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan menambah opsi pembayaran secara cashless dengan menggunakan aplikasi QRIS ke seluruh mall di Bali.

Untuk permulaan, BI dan Kemendag akan menyasar ke empat mall besar yang berada di daerah Denpasar sebagai percobaan pembayaran secara digitalisasi dengan aplikasi QRIS yaitu Plaza Renon, Level 21, Trans Studio Mall, dan Duta Plaza Denpasar.

Hal tersebut dilatar belakangi oleh kebiasaan masyarakat saat ini yang lebih senang dan mudah menggunakan pembayaran secara digital dibandingkan dengan tunai.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Desa Penglatan Dampingi Puskesmas Buleleng 3 Lakukan Vaksinasi Booster

Hal itu terjadi saat munculnya pandemi Covid-19 yang memaksa masyarakat mengurangi kontak fisik satu sama lain.

Akan tetapi menurut Filianingsih Hendarta selaku asst. Gubernur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran dengan adanya digitalisasi pembayaran akan menyelesaikan masalah-masalah yang sering muncul jika melakukan pembayaran secara tunai.

“Dengan melakukan pembayaran secara digital, para merchant tidak akan direpotkan dengan masalah yang sering terjadi seperti susahnya memberi kembalian. Jadi dengan QRIS, merchant tidak perlu memberikan kembalian,” ucapnya.

Baca Juga: BPMP Bali Nilai Program Bupati Suwirta Mampu Tingkatkan APK Anak-anak Ikuti PAUD atau TK

Tidak hanya itu saja, ia juga mengatakan bahwa dengan menggunakan QRIS kita sebagai konsumen tidak perlu bawa uang banyak di dompet yang rawan dicopet.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x