Sidokkes Polres Tabanan Gelar Vaksin Lanjutan di Desa Sangketan

- 9 Agustus 2022, 08:10 WIB
Sidokkes Polres Tabanan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang belum tervaksinasi booster (8/8).
Sidokkes Polres Tabanan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang belum tervaksinasi booster (8/8). /Dok. Humas Polres Tabanan

 

RINGTIMES BALI - Untuk percepatan vaksinasi lanjutan booster atau vaksin ke-3, Sidokkes Polres Tabanan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang belum tervaksinasi booster.

Seperti pada Senin, 8 Agustus 2022 mulai pukul 09.00 sampai dengan 13.00 Wita, pelaksanaan gerai vaksin diadakan di Wantilan Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia mengatakan bahwa gerai vaksin yang dilakukan saat ini membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi lanjutan booster atau vaksin ke-3.

Baca Juga: Kapolres Tabanan dan Dansat Brimoda Bali Melayat di Rumah Duka Bripda I Kadek Adi Purnamayasa

"Gerai vaksin ini untuk masyarakat yang belum tervaksinasi booster lebih cepat mendapatkan vaksin booster khususnya di Kabupaten Tabanan, agar sesuai dengan Surat Edaran Mendagri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) bagi masyarakat," ungkap Kasi Humas Polres Tabanan.

Kasi Humas Polres Tabanan juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik berkat sinergitas TNI - POLRI, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan.

Disampaikan pula kegiatan vaksinasi menugaskan 8 personil Sidokkes Polres Tabanan dan Polwan dalam kegiatan ini, dirangkaikan dengan Bhakti Kesehatan Polwan Polres Tabanan dalam rangka hari Polwan ke-74.

Baca Juga: Tim Penggerak PKK Badung Bersama BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba Ke Tingkat Desa

Personil Polwan yang ditugaskan adalah personil yang memiliki skill tenaga kesehatan. Kegiatan yang terdiri dari 4 vaksinator dan 4 operator tersebut dipimpin Kasi Dokkes Polres Tabanan, Ipda dr. Ayu Widya Utami.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Polres Tabanan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x