Nakes Klinik Bhayangkara Polres Klungkung Dipatkan Vaksinasi Booster Dosis Kedua

- 6 Agustus 2022, 16:05 WIB
Vaksinasi booster kedua diberikan kepada para nakes yang bertugas di Klinik Bhayangkara Polres Klungkung.
Vaksinasi booster kedua diberikan kepada para nakes yang bertugas di Klinik Bhayangkara Polres Klungkung. /Humas Polres Klungkung

RINGTIMES BALI - Vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua bagi tenaga kesehatan (nakes) mulai dilaksanakan di Klinik Bhayangkara Polres Klungkung, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Vaksinasi booster kedua tersebut diberikan kepada para nakes yang bertugas di Klinik Bhayangkara Polres Klungkung, dan sudah menerima vaksinasi booster pertama minimal enam bulan terakhir.

Baca Juga: Terjadi Lonjakan Pengunjung, Acara PICA Fest Masih Berjalan Kondusif

Dikutip dari Humas Polres Klungkung, Sabtu, 6 Agustus 2022, Ipda dr. I Gusti Ayu Sukrisnawati selaku Kasi Dokkes Polres Klungkung mengatakan tujuan pemberian vaksin booster kedua tersebut adalah karena imunitas vaksin booster pertama sudah menurun dalam kurun waktu enam bulan.

“Ya hari ini kita laksanakan vaksinasi booster kedua bagi tenaga kesehatan yang bertugas di Klinik Bhayangkara Polres Klungkung dengan menggunkan jenis vaksin moderna,” kata Ipda dr. Ayu.

Baca Juga: KADIN Ingin Perkenalkan UMKM Berbasis Budaya di Kabupaten Klungkung pada Acara B20 Indonesia Summit 2022

Karena penurunan imunitas vaksin booster pertama tersebut, maka vaksin booster kedua diperlukan untuk menguatkan kembali kekebalan tubuh.

Manfaat vaksin booster kedua sangat diperlukan karena vaksin booster dosis pertama akan menurun efektivitasnya pada bulan ketiga atau bulan keempat setelah disuntikkan.***

 

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Polres Klungkung


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x