Polres Bangli Laksanakan Pembinaan Rohani Agama Hindu dari Biro SDM Polda Papua

- 6 Agustus 2022, 13:46 WIB
Polres Bangli laksanakan kegiatan pembinaan rohani agama Hindu dari Biro SDM Polres Jayapura Polda Papua secara daring melalui Zoom Meeting.
Polres Bangli laksanakan kegiatan pembinaan rohani agama Hindu dari Biro SDM Polres Jayapura Polda Papua secara daring melalui Zoom Meeting. /Humas Polres Bangli

RINGTIMES BALI – Polres Bangli melaksanakan kegiatan pembinaan rohani agama Hindu dari Biro SDM Polres Jayapura Polda Papua secara daring melalui Zoom Meeting di Ruang Comand Center Polres Bangli, Jumat, 5 Agustus 2022.

Kompol I Wayan Budayasa, S.H. selaku Kabag SDM Polres Bangli mengatakan bahwa kegiatan pembinaan rohani tersebut berisi tentang dharma wacana yang dipusatkan dari Polres Jayapura Polda Papua.

Baca Juga: Polsek Bangli Lakukan Patroli Dialogis di Objek Wisata Desa Penglipuran, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Dikutip dari Humas Polres Bangli, Sabtu, 5 Agustus 2022, kegiatan pembinaan tersebut dibuka langsung oleh Iptu Made Ambo Arcana yang bertugas sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, dia menyampaikan beberapa hal terkait ajaran agama Hindu yang menjelaskan bahwa Tuhan memiliki banyak sebutan seperti Acintya (tidak terpikirkan), Wibusakti (maha besar), dan Wiapiwiayepaka (ada dimana-mana).

Pada kesempatan tersebut, Iptu Ambo juga menjelaskan bahwa sebagai umat beragama sifat yang sering mempengaruhi manusia adalah Triguna (Satwam, Ragas, Tamas) serta Sad Ripu.

Baca Juga: Polres Klungkung Lakukan Latihan Dalmas, Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Kekompakan

Dia mengingatkan sebagai umat beragama hendaknya harus menetapkan iman untuk memuja Ida Sang Hyang Widhi yang sesungguhnya berada di dalam diri setiap manusia.

“Apa yang kita alami di dunia ini semua adalah kehendak Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Maha Kuasa, maka dari itu, jika kita berbuat dengan tulus dan ikhlas niscaya jalan kita akan dilancarkan,” katanya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Polres Bangli


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x