KADIN Ingin Perkenalkan UMKM Berbasis Budaya di Kabupaten Klungkung pada Acara B20 Indonesia Summit 2022

- 6 Agustus 2022, 14:40 WIB
KADIN meminta izin kepada Bupati Suwirta untuk memperkenalkan UMKM berbasis budaya di Klungkung pada acara B20 Indonesia  Summit 2022.
KADIN meminta izin kepada Bupati Suwirta untuk memperkenalkan UMKM berbasis budaya di Klungkung pada acara B20 Indonesia Summit 2022. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI - Tri Hanurita selaku Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Bidang Pemberdayaan Perempuan meminta izin kepada I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung untuk memperkenalkan UMKM berbasis budaya.

UMKM tersebut nantinya akan diperkenalkan di Kabupaten Klungkung pada acara pertemuan B20 Indonesia Summit 2022 di Bali tanggal 13 sampai dengan 14 November 2022.

Permintaan tersebut disampaikan pihak KADIN saat melakukan audiensi bersama Bupati Suwirta di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Rabu 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Polres Klungkung Lakukan Latihan Dalmas, Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Kekompakan

Pada audiensi yang membahas tentang acara B20 menjelang KTT G20 di Bali pada tanggal 15 sampai dengan 16 November 2022 tersebut, Bupati Suwirta menerima KADIN dengan didampingi oleh A.A Gede Putra Wedana selaku Kepala Dinas Pariwisata Klungkung.

Dikutip dari Antara Bali, Sabtu 6 Agustus 2022, Tri Hanurita menyampaikan bahwa acara B20 Indonesia Summit adalah outreach group dari G20 yang mewakili komunitas bisnis internasional pada November nanti.

Oleh karena itu, pihaknya ingin menyelenggarakan program kegiatan untuk memperkenalkan UMKM berbasis budaya di Kabupaten Klungkung.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung Lakukan Kegiatan Monitoring dan Pencegahan Penularan PMK

"Pada pertemuan B20 nanti akan dihadiri sekitar 1.200 CEO dari 20 negara, ketika acara tersebut berlangsung kami ingin mengajak para istri CEO untuk mengunjungi program kegiatan yang akan kami adakan di Klungkung," kata Tri Hanurita.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x