BPBD Karangasem Lakukan Kegiatan Rapat Terkait Pemutakhiran RDTR Kecamatan Sidemen

- 5 Agustus 2022, 15:58 WIB
BPBD Karangasem melakukan kegiatan rapat pendahuluan terkait pemutakhiran RDTR Kecamatan Sidemen di Ruang Rapat Kantor Camat Sidemen.
BPBD Karangasem melakukan kegiatan rapat pendahuluan terkait pemutakhiran RDTR Kecamatan Sidemen di Ruang Rapat Kantor Camat Sidemen. /Instagram/@bpbdkarangasem1

RINGTIMES BALI – BPBD Karangasem melakukan kegiatan rapat pendahuluan terkait pemutakhiran RDTR Kecamatan Sidemen di Ruang Rapat Kantor Camat Sidemen, Rabu 3 Agustus 2022.

Acara tersebut dipimpin dan dibuka oleh Kepala Dinas PUPR Karangasem dengan didampingi DPRD Dapil Sidemen, Kabid RTRW, Dinas PUPR Karangasem, Camat Sidemen dan Konsultan Perancang RDTR.

Baca Juga: Kementerian Sosial dan PPATK Bentuk Satgas Awasi Pengelolaan Bansos

Dilansir dari Instagram @bpbdkarangasem1, Jumat 5 Agustus 2022, tujuan dari penyusunan RDTR tersebut adalah untuk mewujudkan Kecamatan Sidemen sebagai pusat pelayanan kawasan.

Hal tersebut rencananya akan diwujudkan melalui pengembangan pariwisata, industri kreatif, ketahanan pangan dan pelestarian budaya Bali secara berkelanjutan dengan mempertimbangkan aspek Tri Hita Karana.

Baca Juga: Gubernur Bali Dukung Penuh Acara PICA Fest dan Akan Dibuat Permanen Serta Berkelanjutan

Menjadi konsen dalam acara tersebut, terkait kelayakan jalan di Sidemen karena banyak truk yang melebihi kapasitas melalui jalur tersebut dan penataan pohon perindang jalan yang membahayakan.

JF PB BPBD Karangasem menyampaikan bahwa BPBD Karangasem pada 10 Januari 2022 sudah melakukan koordinasi dengan mengirimkan permohonan penebangan pohon yang berisiko membahayakan disampaikan ke pihak terkait.

Baca Juga: Pemkab Klungkung Optimalisasi Pendapatan Daerah dengan Penjualan Bibit dan Ikan Konsumsi

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x