Unit Kamneg Sat Intelkam Polres Bangli Himbau Masyarakat Bijak Gunakan Sosmed Guna Antisipasi Hoax

- 5 Agustus 2022, 12:40 WIB
Unit Kamneg Sat Intelkam Polres Bangli memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bijak menggunakan sosmed guna antisipasi hoax.
Unit Kamneg Sat Intelkam Polres Bangli memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bijak menggunakan sosmed guna antisipasi hoax. /Humas Polres Bangli

RINGTIMES BALI - Unit Kamneg Sat Intelkam Polres Bangli terjun langsung ke lapangan guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bijak menggunakan sosial media (sosmed), Kamis, 4 Agustus 2022.

Dilansir dari Humas Polres Bangli, Unit Kamneg Sat Intelkam Polres Bangli menghimbau masyarakat tersebut supaya bijak menggunakan sosmed, juga agar tidak mudah terprovokasi oleh informasi di sosmed yang menyesatkan atau bersifat hoax.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Unit Kamneg Sat Intelkam Polres Bangli juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuat berita bohong atau provokasi yang disebut hoax karena berdampak pada hukum.

Baca Juga: Sat Polairud Polres Bangli Laksanakan Kegiatan Harwat Kapal di Danau Batur, Kintamani

Apabila informasi yang disebarkan ternyata tidak benar, apalagi ada pihak yang merasa dirugikan akibat informasi tersebut, tentu akan ditindak sesuai aturan yang berlaku, yang dimana sekarang bisa dijerat dengan UU ITE.

Pada kegiatan tersebut masyarakat juga diajak untuk menghindari berita yang tidak jelas dengan menanyakan informasi tersebut terlebih dahulu kepada pihak paham atau mengerti.*** 

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x