Bali Dapat Prioritas Pertama Layanan 5G di Indonesia dalam Rangka Dukung KTT G20

- 5 Agustus 2022, 10:00 WIB
Bali mendapat prioritas pertama  layanan 5G di Indonesia dari Official Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dalam rangka mendukung KTT G20.
Bali mendapat prioritas pertama layanan 5G di Indonesia dari Official Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dalam rangka mendukung KTT G20. /ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi

RINGTIMES BALI - Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) selaku Wakil Gubernur Bali pimpin peresmian layanan 5G dari Official Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dalam rangka mendukung KTT G20 di Bali, Rabu 3 Agustus 2022.

"Pemerintah Provinsi Bali merasa sangat bersyukur karena mendapat prioritas pertama dalam mendapatkan layanan 5G di Indonesia," kata Cok Ace, dikutip dari Antara Bali, Jumat 5 Agustus 2022.

Terkait diselenggarakannya KTT G20 di Bali, Cok Ace menilai pelayanan 5G akan memberikan dampak signifikan untuk pembangunan infrastruktur di Bali salah satunya pembangunan teknologi informasi.

Baca Juga: Dekranasda Denpasar Gelar Monev dan Ajak Perajin Lirik Peluang Pasar Online

"Di Bali dulu penyampaian informasi hanya melalui kentongan yang cakupannya hanya dalam banjar atau desa,” katanya.

“Namun saat ini melalui teknologi kita dapat memperoleh informasi tidak hanya dalam narasi namun juga dalam bentuk video dan kualitasnya pun makin lama makin baik,” sambungnya.

Cok Ace mengatakan bahwa Pemprov Bali saat ini sedang fokus untuk memajukan teknologi digital lewat program digitalisasi.

Hal tersebut terlihat dari upaya digitalisasi sampai ke pelosok desa lewat pemasangan layanan WiFi gratis ke sebanyak 1.493 titik di seluruh Bali bertujuan supaya seluruh informasi dapat tersampaikan secara terbuka.

Baca Juga: Bawaslu Bali Lakukan Inventarisasi Terhadap Potensi Senketa Proses Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x