Bupati Suwirta Hadiri Persiapan Upacara Ngaben Massal di Klungkung, Jalankan Program Pitra Bakti

- 4 Agustus 2022, 12:50 WIB
Jalankan program Pitra Bakti, Bupati Suwirta hadiri persiapan upacara Ngaben massal dan serahkan akta kematian pada keluarga yang berduka.
Jalankan program Pitra Bakti, Bupati Suwirta hadiri persiapan upacara Ngaben massal dan serahkan akta kematian pada keluarga yang berduka. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI - I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung bersama Ny. Ayu Suwirta menghadiri persiapan upacara Ngaben massal, Rabu, 3 Agustus 2022.

Selain itu, Bupati Suwirta juga menjalankan program Pitra Bakti dengan menyerahkan akta kematian kepada keluarga yang berduka atau ditinggal.

Dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, upacara Ngaben massal dan Karya Atma Wedana/Ngeroras, di Banjar Pancoran Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung terdapat 32 Sawa (yang meninggal dunia).

Baca Juga: Bupati Klungkung Terima Audiensi KADIN, Dukung Acara B20 Indonesia Summit di Bali

Upacara Ngaben massal di Desa Sulang Kecamatan Dawan terdapat 17 sawa dan Ngaben massal di Desa Besan Kecamatan Dawan terdapat 136 sawa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta mendoakan supaya seluruh rangkaian upacara tersebut dapat berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya di hari yang sama Bupati Suwirta juga menjalankan program Pitra Bakti dengan menyerahkan akta kematian ke rumah duka almarhum I Wayan Gading di Banjar Tojan Kajanan, Desa Tojan, Klungkung.

Baca Juga: BPD Bali Cabang Klungkung Beri CSR Bantuan Pengembangan Pertanian Hidroponik pada 50 KK Kurang Mampu

Program Pitra Bakti atau penerbitan akta kematian bagi warga meninggal, merupakan salah satu upaya dalam melakukan validasi kependudukan di Kabupaten Klungkung.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x