3 Ribu Lebih Bendera Merah Putih Hiasi Kabupaten Bangli Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 77

- 4 Agustus 2022, 08:02 WIB
3 ribu lebih bendera merah putih sudah menghiasi sepanjang jalan di Bangli, Bali dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77.
3 ribu lebih bendera merah putih sudah menghiasi sepanjang jalan di Bangli, Bali dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77. /ANTARA/Humas Pemkab Bangli

RINGTIMES BALI - Sebanyak 3 ribu lebih bendera merah putih sudah menghiasi sepanjang jalan di Bangli, Bali dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77.

I Made Kirmanjaya selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bangli mengatakan bahwa dilakukan penyerahan bendera merah putih secara simbolis oleh Sang Nyoman Sedana Arta selaku Bupati Bangli kepada para Camat seluruh Bangli.

Selanjutnya dilakukan pemasangan bendera merah putih secara serentah di wilayah Kota Bangli oleh para ASN di lingkungan Pemkab Bangli.

Baca Juga: Warga Tolak Pembangunan TPS3R Desa Ubung Kaja, DLHK Kota Denpasar Berikan Solusi

Dikutip dari Antara Bali, pemasangan bendera merah putih tersebut dilakukan di beberapa titik yang sudah ditentukan di wilayah Kota Bangli.

Bendera merah putih tersebut merupakan sumbangan dari para ASN di lingkungan Pemkab Bangli, yang masing-masing menyumbangkan 1 bendera berukuran 90 cm x 60 cm dan tiang bambu berukuran 3 m.

Pemasangan bendera merah putih tersebut sesuai dengan surat Kemendagri Nomor:003.1/4397/SJ tentang menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia.

Baca Juga: RSUP Prof Ngoerah Sukses Lakukan Operasi Otak Perdana Tanpa Bedah Kepala Pasien

HUT Kemerdekaan RI ke 77 kali ini mengusung tema ''Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat''.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x