Pemkab Klungkung Perluas Penggunaan Pupuk Organik TOSS Center di Sejumlah Lahan Subak

- 4 Agustus 2022, 10:42 WIB
I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung melakukan penaburan pupuk organik TOSS Center di sejumlah lahan subak Kusamba.
I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung melakukan penaburan pupuk organik TOSS Center di sejumlah lahan subak Kusamba. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Dalam rangka memperluas penggunaan pupuk organik produksi TOSS Center Karangda, I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung melakukan penaburan pupuk organik di sejumlah lahan Subak Kusamba, Rabu 3 Agustus 2022.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Suwirta didampingi Ida Bagus Juanida selaku Kepala Dinas Pertanian dan I Ketut Suadnyana selaku Kepala Dinas LHP.

Dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, hal tersebut dilakukan seiring dengan semakin meningkatnya jumlah produksi pupuk organik di TOSS Center.

Baca Juga: Warga Masih Buang Sampah Sembarangan di Semarapura Klod, Bupati Klungkung: Tidak Bertanggung Jawab

Apalagi program TOSS Center berhasil lolos masuk 5 besar dalam lomba Sinovik, sehingga Pemkab Klungkung akan mendapat dana insentif dari Pemerintah Pusat terkait pengembangan TOSS Center.

Hal tersebut bertujuan untuk menjadikan TOSS Center lebih besar dan menghasilkan produksi pupuk organik yang lebih banyak.

"Produksi pupuk organik dari TOSS Center sudah banyak maka pemakaian pupuk organik ini akan diperluas,” kata Bupati Suwirta.

Baca Juga: Akibat Bakar Sampah, Kebakaran Lahan Kosong Terjadi di Jalan Pura Demak

Selain itu, dia menyampaikan bahwa pupuk organik tersebut akan dibagikan secara gratis kepada para petani dan bertujuan untuk membuat produk pertanian di Kabupaten Klungkung menjadi stabil.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x