Warga Masih Buang Sampah Sembarangan di Semarapura Klod, Bupati Klungkung: Tidak Bertanggung Jawab

- 4 Agustus 2022, 09:37 WIB
Bupati Suwirta turun langsung ke lapangan untuk melihat keberadaan sampah yang menumpuk di pinggir Jalan Merak, Semarapura Klod, Klungkung.
Bupati Suwirta turun langsung ke lapangan untuk melihat keberadaan sampah yang menumpuk di pinggir Jalan Merak, Semarapura Klod, Klungkung. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI - I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung merasa kesal atas ulah warga yang tidak bertanggung jawab membuang sampah mereka di lahan kosong dekat sungai yang terletak di pinggir Jalan Merak, Semarapura Klod, Klungkung, Bali.

Mengetahui hal tersebut, Bupati Suwirta yang mendapatkan laporan, langsung turun ke lokasi untuk melihat keberadaan sampah yang sudah terlihat menumpuk, Rabu 3 Agustus 2022.

Tumpukan sampah tersebut diduga secara sengaja dibuang oleh warga yang berasal dari luar lingkungan yang kebetulan lewat menuju pasar.

Baca Juga: Akibat Bakar Sampah, Kebakaran Lahan Kosong Terjadi di Jalan Pura Demak

Dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, berdasarkan keterangan petugas kebersihan, warga dari lingkungan tersebut sudah dilayani oleh petugas pengangkut sampah.

Bupati Suwirta sangat menyayangkan tindakan warga yang memperlihatkan contoh buruk dan seolah tidak peduli dengan kebersihan lingkungan.

"Ini merupakan contoh perbuatan yang tidak bertanggung jawab, membuang sampah seenaknya dan tanpa dipilah di tempat ini hingga menumpuk, apalagi sudah ada tanda larangan dan peringatan,” katanya.

Baca Juga: 3 Ribu Lebih Bendera Merah Putih Hiasi Kabupaten Bangli Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 77

Dia menilai apa yang dilakukan oleh warga tersebut akan berdampak buruk terhadap pelestarian lingkungan di Kota Semarapura.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x