Bhabinkamtibmas Desa Pemaron Polsek Singaraja Dampingi Satgas PMK Lakukan Penyemprotan Disinfektan

- 3 Agustus 2022, 17:35 WIB
Bhabinkamtibmas Desa Pemaron Polsek Singaraja dampingi Satgas PMK lakukan penyemprotan disinfektan pada Rabu, 3 Agustus 2022
Bhabinkamtibmas Desa Pemaron Polsek Singaraja dampingi Satgas PMK lakukan penyemprotan disinfektan pada Rabu, 3 Agustus 2022 /Instagram/@humaspolseksingaraja_

RINGTIMES BALI – Bhabinkamtibmas Desa Pemaron Polsek Singaraja jajaran Polres Buleleng Aipda Dewa Putu Aripurwa melakukan penyemprotan disinfektan antisipasi PMK di kandang hewan ternak di desa setempat pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Kegiatan penyemprotan disinfektan Bhabinkamtibmas Desa Pemaron Polsek Singaraja itu dilakukan bersama Babinsa, Penyuluh Pertanian Lapangan serta Satgas PMK Desa Petandakan.

Bhabinkamtibmas Desa Pemaron Polsek Singaraja bersama pihak-pihak tersebut mendatangi satu persatu kandang sapi milik warga di Desa Pemaron dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar kandang.

Baca Juga: Loker Bali, Dibutuhkan Kasir Denpasar Terbaru Agustus 2022, Depot Gang Djangkrik

Aipda Dewa Putu Aripurwa juga menghimbau warga peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan memantau kesehatan ternak sapinya.

Adapun gejala-gejala PMK pada hewan ternak yaitu munculnya bintik - bintik pada muka ternak, hewan ternak mengeluarkan lendir yang berlebih pada hidung, ada luka pada kuku ternak, dan nafsu makan ternak yang berkurang.

Jika ditemukan gejala tersebut agar segera menghubungi pihak terkait seperti Dinas Pertanian dan Peternakan atau satgas PMK Desa Pemaron untuk mendapat penanganan lebih cepat.

Baca Juga: Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Karangasem Lakukan Sosialisasi Penggunaan Hydrant di Rumah Sakit

Kapolsek Singaraja mengimbau agar masyarakat bersama-sama dengan Satgas PMK di desa/kelurahan untuk mencegah penyebaran PMK pada hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing, domba, dan babi.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah