Samapta Polsek Abiansemal Sambangi Pemukiman Penduduk untuk Minimalisir Kriminalitas

- 3 Agustus 2022, 12:37 WIB
Samapta Polsek Abiansemal lakukan Patroli siang hari, dengan menyambangi pemukiman warga, untuk meminimalisir kejahatan di siang hari (2/8).
Samapta Polsek Abiansemal lakukan Patroli siang hari, dengan menyambangi pemukiman warga, untuk meminimalisir kejahatan di siang hari (2/8). /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Upaya menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, Unit Samapta Polsek Abiansemal, dipimpin Panit 3 Samapta Ipda I Gusti Ngurah Rudirajaya lakukan patroli di jalur rawan kejahatan.

Unit Samapta Polsek Abiansemal lebih meningkatkan kegiatan patroli di jalur - jalur rawan tindak kriminal di wilayah Kecamatan Abiansemal, pada Selasa 2 Agustus 2022.

Ipda Rudirajaya menyebut Patroli pada siang hari rutin digelar bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama kejahatan jalanan seperti jambret, pencurian rumah kosong, dan pencurian sepeda motor.

Baca Juga: Kapolres Badung Hadiri Sidang Kedua DPRD, Bahas Anggaran Tahun 2023

"Patroli kali ini kita sasar pemukiman penduduk atau rumah kosong yang ditinggal kerja oleh penghuninya," ucap Ipda Rudirajaya.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan Patroli ini merupakan kegiatan rutin untuk memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat.

Sisi lain Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya agar bisa meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas.

Baca Juga: Bupati Klungkung Suwirta Hadiri Acara Banjar Creative Space, Bahas Ekosistem Ekonomi Kreatif

"Sesuai anatomi Crime, patroli siang hari kita intensifkan rumah-rumah kosong yang ditinggal kerja oleh penghuninya dan jalur rawan kejahatan yang dilintasi oleh warga asing," tutur Kapolsek Abiansemal.

Tak hanya melakukan Patroli, pihaknya tentu melakukan Patroli Dialogis kepada masyarakat untuk menghimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Polres Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x