18 Ribu Siswa Kurang Mampu di Bali Penerima Beasiswa Pelatihan Kewirausahaan

- 3 Agustus 2022, 08:30 WIB
18 ribu siswa kurang mampu di Bali memperoleh beasiswa mendapat perhatian oleh Disdikpora Provinsi Bali melalui pelatihan kewirausahaan.
18 ribu siswa kurang mampu di Bali memperoleh beasiswa mendapat perhatian oleh Disdikpora Provinsi Bali melalui pelatihan kewirausahaan. /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI – Total 18 ribu siswa kurang mampu di Bali yang pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 memperoleh beasiswa mendapat perhatian oleh Disdikpora Provinsi Bali melalui pelatihan kewirausahaan di setiap SMA/SMK terdaftar.

Ketut Sudarma selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali menyampaikan Program Bali Pintar yang terdata sejumlah 18 ribu.

Mereka memiliki mutu yang terjamin, para guru di sekolah juga akan mendapatkan workshop, sehingga siswa kurang mampu diberikan keterampilan kewirausahaan.

Dikutip dari Antara Bali, kebijakan Pemerintah Provinsi Bali memberikan beasiswa untuk 18 ribu siswa kurang mampu dilakukan pada tahun ini.

Baca Juga: Kelurahan Peguyangan Gelar Lomba Fotografi, Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah

Mereka yang mendapat beasiswa dihimbau untuk memenuhi persyaratan berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Program Keluarga Harapan (PKH), BPJS yang dibayarkan pemerintah, dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Selain itu, siswa yang menerima beasiswa akan diberikan perhatian prioritas dalam mengembangkan bakat dan kemampuan mereka.

"Artinya ada guru yang dilatih untuk peka, ini untuk semua anak tapi kan mereka melihat anak-anak miskin tidak bisa lanjut ini lah yang didekatkan," kata Sudarma.

Dia juga mengatakan pelatihan tersebut akan dimulai dengan mematangkan sumber daya pengajar, sehingga jika siswa tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi maka sudah mempunyai bekal kemampuan untuk bekerja.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x