Polsek Mengwi Laksanakan Cipta Kondisi, Upaya Cegah Tindak Kejahatan di Tempat Umum

- 31 Juli 2022, 18:00 WIB
Polsek Mengwi laksanakan kegiatan cipta kondisi, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di tempat umum atau rawan kejahatan
Polsek Mengwi laksanakan kegiatan cipta kondisi, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di tempat umum atau rawan kejahatan /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI- Kapolsek Mengwi, Kompol Nyoman Darsana memimpin langsung kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) pencegahan kejahatan jalan dan atensi gangguan kamtibmas malam Minggu di wilayah hukum Polsek Mengwi. 

Kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilaksanakan oleh Polsek Mengwi merupakan upaya untuk memberikan keamanan dan perlindungan kepada masyarakat. 

Kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) diawali dengan melaksanakan apel konsolidasi di Kawasan Patung Rama Shinta, Banjar Dajan Peken, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Sabtu malam, 30 Juli 2022 pukul 21.30 WITA.

Baca Juga: Cek Fakta, Video Petenis Dunia Rafael Nadal Pingsan Saat Konferensi Pers Dikaitkan dengan Vaksin

Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya.

Darsana mengatakan dalam kegiatan cipta kondisi ini dilakukan pemeriksaan kendaraaan secara selektif dan prioritas meliputi kendaraan roda dua, roda empat, mobil box dan kendaraan lain yang patut dicurigai membawa barang hasil kejahatan dan barang terlarang yang dapat mengganggu kamtibmas.

"Selama pelaksanaan kegiatan cipta kondisi, pihaknya tidak menemukan adanya hal-hal yang mencurigakan," ujar Kompol Darsana, dikutip dari press realese Humas Polres Badung.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Desa Tri Buana Polsek Abang Lakukan Pemantauan di Wilayah Telaga Emas, Karangasem

Tidak hanya sampai di sana untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolsek Mengwi memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli wilayah dijalur-jalur rawan kejahatan dan tindak pidana lainnya.

Selain untuk mencegah terjadinya tindak pidana, kegiatan patroli juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya balapan liar.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x