Gubernur Wayan Koster Bangun TURYAPADA Tower KBS 6.0 Kerthi Bali Berkelas Dunia

- 23 Juli 2022, 17:42 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster meletakan batu pertama pada pembangunan TURYAPADA Tower KBS 6.0 Kerthi Bali pada Sabtu, 23 Juli 2022 di Buleleng
Gubernur Bali I Wayan Koster meletakan batu pertama pada pembangunan TURYAPADA Tower KBS 6.0 Kerthi Bali pada Sabtu, 23 Juli 2022 di Buleleng /Instagram/@pemprov_bali

RINGTIMES BALI – Gubernur Bali Wayan Koster membangun TURYAPADA Tower dalam satu kawasan terpadu berupa Taman Teknologi Komunikasi Bali Smarts.

Tower dalam filosofi kearifan lokal Bali disebut Turyapada, yang melambangkan hubungan antara Akasa-Pertiwi, Purusa-Pradana, yang menjadi sumber kekuatan kehidupan masyarakat dunia.

Dengan terus bekerja keras dan bergerak dinamis melalui program inovatifnya, akhirnya Gubernur Bali Wayan Koster melaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan TURYAPADA Tower KBS 6.0 Kerthi Bali.

Baca Juga: Waspada PMK, Bhabinkamtibmas Desa Suwat Lakukan Kring Polri ke Peternak

Peletakan batu pertama itu dilaksanakan pada Sabtu, 23 Juli 2022 di Desa Adat Amerta Sari, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Upakara niskala peletakan batu pertama itu dipuput oleh Ida Shri Bhagawan Putra Natha Nawa Wangsa Pemayun.

Pembangunan TURYAPADA Tower KBS 6.0 Kerthi Bali adalah pemenuhan janji politik Koster, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 kepada masyarakat Buleleng.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Desa Temesi Jalin Silaturahmi ke Masyarakat Lewat Sambang Desa

“Jadi TURYAPADA Tower merupakan analogi bentuk Orti dan Bale Kul-kul sebagai media komunikasi masyarakat Bali secara tradisional dalam aktivitas adat, agama, tradisi, seni, dan budaya,” ucap Koster dikutip dari Instagram @pemprov_bali.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah