Bupati Badung Terima Kunjungan Dikmen dan Diksus Kemdikbud Ristek Untuk Perkuat Kurikulum Merdeka

- 26 Juli 2022, 18:01 WIB
Bupati Nyoman Giri Prasta menerima kunjungan Direktorat Guru Dikmen Diksus Kemdikbud Ristek terkait program implementasi Kurikulum Merdeka di Ruang Nayaka I, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Selasa (26/7).
Bupati Nyoman Giri Prasta menerima kunjungan Direktorat Guru Dikmen Diksus Kemdikbud Ristek terkait program implementasi Kurikulum Merdeka di Ruang Nayaka I, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Selasa (26/7). /Dok. Humas Pemkab Badung

RINGTIMES BALI- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyambut  kunjungan Dikmen dan Diksus Kemdikbud Ristek, dalam rangka memperkuat sinergi dan dukungan pemerintah daerah, terhadap program implementasi Kurikulum Merdeka. 

Program prioritas Kurikulum Merdeka yang diluncurkan Dikmen dan Diksus Kemdikbud Ristek ini, mendapatkan respon yang sangat positif dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. 

Giri Prasta sangat menyambut baik kunjungan dari Dikmen dan Diksus Kemdikbud Ristek, dan meminta bimbingan agar Badung bisa menjadi role model, hingga tingkat nasional. 

Baca Juga: Bupati Badung Ingatkan Perumda Untuk Support dan Lindungi Potensi Ekonomi Masyarakat

"kami mohon agar selalu diberikan bimbingan dan arahan sehingga Badung bisa menjadi salah satu role model tingkat nasional terkait Sekolah Penggerak, Program Guru Penggerak maupun Implementasi Kurikulum Merdeka,” ujar Giri Prasta di Ruang Nayaka I, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, pada Selasa, 26 Juli 2022. 

Menurut Giri Prasta, kurikulum ini sebagai salah satu terobosan sebagai jawaban atas, permasalahan pendidikan selama pandemi Covid-19, dari ketertinggalan pembelajaran atau recovery akibat pandemi Covid-19.

Program Kurikulim Meredeka ini memiliki visi yang sejalan dengan program Kabupaten Badung, yaitu Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB), yang mencakup lima bidang prioritas.

Baca Juga: Pemkab Buleleng Dilaporkan Sudah Nol Kasus PMK: Melalui Sinergi dari Berbagai Pihak

Lima bidang prioritas tersebut, pertama bidang pangan, sandang dan papan, kedua kesehatan pendidikan, ketiga jaminan sosial dan ketenagakerjaan, keempat adat, agama dan budaya, yang kelima infrastruktur dan pariwisata. 

"Untuk mendukung sektor pendidikan kita sudah pasang wifi gratis dari ujung Badung Selatan hingga ujung Badung Utara, yang sudah terbukti mendukung pembelajaran daring selama pandemi. Disamping itu kita juga memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi dan memberikan laptop gratis untuk mengenalkan anak-anak secara dini dengan dunia teknologi dan informasi,” tutur Giri Prasta.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah