Polsek Kuta Lakukan Patroli KRYD di Daerah Rawan, Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

- 26 Juli 2022, 15:00 WIB
Polsek Kuta lakukan KRYD untuk jaga kamtibmas tetap kondusif.
Polsek Kuta lakukan KRYD untuk jaga kamtibmas tetap kondusif. /Humas Polresta Denpasar

RINGTIMES BALI - Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), adalah upaya Polri khususnya Polsek Kuta dalam mencegah atau antisipasi pelanggaran dan tindak kejahatan.

Pelaksanan KRYD oleh Polsek Kuta ini dilakukan di beberapa daerah rawan sebagai antisipasi gangguan kamtibmas, seperti di Jalan Sunset Road Legian dan Seminyak serta Jalan By Pass Ngurah Rai Kuta dan Kedonganan.

Polsek Kuta juga melakukan KRYD pada kawasan perbankan atau ATM Centre.

Baca Juga: Polsek Abang Karangasem Evakuasi Korban Lakalantas Masuk Jurang Sedalam 12 Meter

Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, S.H., yang dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa dalam pelaksanaan KRYD selalu dipimipin oleh Pawas atau Padal.

Personelnya lalu akan melakukan patroli dan sambang pada wilayah atau kawasan, yang rawan akan terjadinya tindak pidana serta dialogis dengan komponen keamanan lainnya.

Sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas wilayah hukum tetap kondusif dan aman.

Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Kuta, Ipda I Made Lodra, yang menjabat sebagai Panit Binmas dengan didampingi Padal (Perwira Pengendali) Aiptu I Ketut Dyarka, memimpin Apel Kesiapan KRYD yang bertempat di Pos Gatur Lantas jalan Raya Kuta Badung.

Baca Juga: Made Mangku Pastika Minta Pengendalian Jumlah Populasi Kera di Monkey Forest Ubud

Dirinya memberikan beberapa penekanan kepada personel dan selanjutnya melakukan patroli untuk antisipasi gangguan kamtibmas, pada Selasa, 26 Juli 2022 dini hari.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x