Bupati Badung Ingatkan Perumda Untuk Support dan Lindungi Potensi Ekonomi Masyarakat

- 26 Juli 2022, 17:30 WIB
Bupati Giri Prasta saat memimpin wawancara akhir seleksi Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Pasar Mangu Giri Sedana, Senin (25/7) bertempat di Rumah Jabatan Bupati Badung.
Bupati Giri Prasta saat memimpin wawancara akhir seleksi Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Pasar Mangu Giri Sedana, Senin (25/7) bertempat di Rumah Jabatan Bupati Badung. /Dok. Humas Pemkab Badung

RINGTIMES BALI- Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengingatkan kepada para, Calon Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Mangu Giri Sedana, Kabupaten Badung agar memiliki komitmen yang kuat. 

Giri Prasta mengingatkan komitmen untuk memberdayakan, dan menciptakan suasana atau iklim yang memungkinkan potensi yang dimiliki, Perusahaan Umum Daerah Pasar Mangu Giri Sedana untuk berkembang. 

Pemberdayaan itu merupakan upaya untuk, membangun daya dengan mendorong, memotivasi dan membangkitkan kesadaran akan, potensi yang dimilikinya serta berupaya untuk mengembangkannya.

Baca Juga: Pemkab Buleleng Dilaporkan Sudah Nol Kasus PMK: Melalui Sinergi dari Berbagai Pihak

Hal tersebut disampaikan Giri Prasta saat memimpin, wawancara akhir seleksi Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Pasar Mangu Giri Sedana, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Badung.

Giri Prasta menyampaikan, langkah-langkah yang lebih positif dan nyata harus dilakukan, penyediaan berbagai input yang diperlukan, serta pembukaan akses kepada berbagai pihak agar semakin berdaya memanfaatkan peluang. 

"Perumda Pasar mampu mensupport dan melindungi potensi ekonomi yang dimiliki masyarakat petani, peternak dan pedagang, dapat hidup dengan daya saing yang memadai,” ujar Bupati Badung pada Senin, 25 Juli 2022. 

Baca Juga: Satpolairud Polres Badung Amankan Kegiatan Mapakelem di Kawasan Pura Dhang Khayangan Petitenget

Giri Prasta juga mengajak jajaran Perumda Pasar Mangu Giri Sedana, untuk melakukan transformasi dan inovasi dalam core bisnisnya, dari hulu ke hilir agar mampu bersaing dengan perusahaan ritel modern. 

Lebih dalam Giri Prasta bahwa Perumda harus melakukan inovasi dan transfromasi, baik dari segi SDM dan manajemen pasar, agar mampu bersaing, dengan menyediakan barang berkualitas dengan harga murah.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah