Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung Turun Langsung Temui Peternak Sapi di Desa Binaanya

- 25 Juli 2022, 15:33 WIB
Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung turun langsung ke lapangan untuk memberikan sosialisasi terkait PMK kepada peternak di desa binaanya.
Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung turun langsung ke lapangan untuk memberikan sosialisasi terkait PMK kepada peternak di desa binaanya. /Polres Klungkung

RINGTIMES BALI – Untuk mengantisipasi kasus penularan penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak, Polsek Klungkung mengerahkan personil Bhabinkamtibmas untuk secara langsung turun ke lapangan mendatangi peternak di desa binaanya.

Personil yang turun langsung ke lapangan adalah Bhabinkamtibmas Desa Satra, Desa Gelgel, Desa Tojan dan Desa Tangkas. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kegiatan sambang desa.

“Jadi Personel Bhabinkamtibmas di Desa Binaanya mengunjungi warga yang memelihara hewan ternak berkuku belah seperti Sapid an kambing” ujar Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos. selaku Kapolsek Klungkung, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Polsek Kuta Utara Ikuti Program Canang Bali, Sebagai Sarana Polisi Sahabat Masyarakat

Dia menyampaikan pada kunjungan tersebut, para personil Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang, ternak dan diri sendiri saat berada dekat dengan ternak.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa pihaknya telah mengintruksikan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak sapi atau kambing yang ada di desa binaannya.

“Kita minta para Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak untuk memberikan imbauan sekaligus melakukan pendataan,” katanya.

Baca Juga: Cara Tegas Pemberantasan Korupsi di Malaka, Simon Nahak: Kita Harus Terbuka, Mesti Turun ke Desa

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK yang belakangan ini meresahkan masyarakat.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x