Bupati Badung Launching TPS3R Jayagiri Carangsari

- 24 Juli 2022, 18:10 WIB
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta launching Tempat Pengolahan Sampah-Reduce Reuse Recycle (TPS-3R) Jayagiri, Desa Carangsari (23/7).
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta launching Tempat Pengolahan Sampah-Reduce Reuse Recycle (TPS-3R) Jayagiri, Desa Carangsari (23/7). /Dok. Setda Kabupaten Badung

RINGTIMES BALI- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta launching Tempat Pengolahan Sampah-Reduce Reuse Recycle (TPS 3R) Jayagiri, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Sabtu 23 Juli 2022. 

Launching TPS 3R Jayagiri Carangsari ini sebagai wujud rasa cinta terhadap lingkungan, dan alam semesta bertepatan dengan Hari Tumpek Krulut.

Turut hadir anggota DPRD Badung IGAA Inda Trimafo Yudha, Kepala DLHK Wayan Puja, Kadis Pariwisata Nyoman Rudiarta, Kabag Prokompim Setda Badung Made Suardita, pada acara launcing TPS 3R Jayagiri. 

Baca Juga: Pemda Badung Peringati Hari Anak Nasional 2022, Zoom Meeting Bersama Kementerian PPPA

Selain itu tampak Ketua Umum Asosiasi Daur Ulang Plastic Indonesia (ADUPI) Kristin Halim, Sustainable Director PT Mayora Ronald, Camat Petang, Perbekel, Kelian Adat dan Dinas serta tokoh masyarakat Desa Carangsari, pada acara tersebut.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyampaikan, berdasarkan komunikasi yang bersinergi antar semua stakeholder yang ada di Kabupaten Badung baik itu DPRD, OPD terkait, Perbekel hingga BPD Desa Carangsari akhirnya terwujud TPS 3R Jayagiri.

“Disamping itu ada juga support dari pihak ketiga seperti Ibu Kristin, Bapak Ronald bahkan dari luar negeri ada yang memberikan perhatian kepada kita yang ada di Badung, khususnya yang ada di Carangsari. Selaku pemerintah, infrastruktur yang ada disini pasti kami lengkapi semua, termasuk juga nanti kita akan koordinasikan tentang operasional pengerjaan disini. karena prinsip kita semua Desa dan Kelurahan wajib memiliki TPS 3R,” ucap Giri Prasta. 

Baca Juga: Tim Gabungan Polsek Mengwi Pantau Aktifitas Masyarakat di Malam Minggu

Dirinya menambahkan bahwa permasalahan sampah yang tidak bisa ditangani oleh desa, kini bisa diselesaikan di TPS 3R jayagiri ini, seperti pengolahan sampah yang tidak bisa didaur ulang kembali. 

Giri Prasta menyampaikan bahwa launching TPS 3R, ini bisa menjadi salah satu tempat untuk menyerap tenaga kerja. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah