Pemda Badung Peringati Hari Anak Nasional 2022, Zoom Meeting Bersama Kementerian PPPA

- 24 Juli 2022, 17:55 WIB
Bupati Badung dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Badung I Nyoman Sujendra, mengikuti Puncak Peringatan Hari Anak Nasional  (23/7)
Bupati Badung dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Badung I Nyoman Sujendra, mengikuti Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (23/7) /Dok. Setda Kabupaten Badung

RINGTIMES BALI - Bupati Badung dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Badung I Nyoman Sujendra, mengikuti Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, pada 23 Juli 2022. 

Kegiatan HAN 2022, tersebut diikuti secara daring lewat aplikasi zoom dan kanal youtube resmi Kementerian PPPA, dengan tema, “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Acara tersebut dibuka langsung oleh oleh Presiden RI Joko Widodo. Selain itu turut hadir Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Muhadjir Effendy.

Baca Juga: BNPT dan FKPT Bali Ajak Ibu Rumah Tangga Perangi Paham Radikalisme Ekstremisme yang Sebabkan Terorisme

Tidak hanya itu nampak Kepala Bappeda Badung I Made Wira Dharmajaya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB), Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Nyoman Gunarta, OPD terkait di Lingkup Pemkab Badung, beserta Forum Anak di Kabupaten Badung, turut hadir dalam acara tersebut secara daring.

Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya, mengajak kepada semua anak-anak Nasional untuk belajar terus, berdoa, sekaligus menjaga kesehatan, tetap menggunakan masker dimanapun berada, dikarenakan pandemi Covid-19 masih ada.

I Nyoman Gunarta selaku Kadis PPKB dan PPPA dalam sambutanya  mengatakan, hari ini  Pemkab Badung mengikuti acara Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, yang dilaksanakan secara online.

Baca Juga: Mangku Pastika Namai Dua Bayi Komodo di Bali Safari Park, Gianyar

"Kami dari Pemkab Badung hari ini sedang mengikuti kegiatan HAM, yang diikuti oleh seluruh Bupati dan Walikota se-Indonesia," ucap Gunarta dalam sambutannya.

"Acara ini dibuka langsung oleh  Bapak Presiden Joko Widodo. Peringatan hari HAN ini sangatlah penting untuk kita semua di tingkat Pusat, Provinsi maupun Daerah dalam rangka memberikan perhatian sekaligus  upaya-upaya  perlindungan terhadap anak disamping anak menjadi  sehat, tumbuh dan  kembang," tutupnya.***

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x