Antisipasi Virus PMK, Bhabinkamtibmas Polres Klungkung Lakukan Sosialisasi Kepada Warga Pemilik Hewan Ternak

- 24 Juli 2022, 13:37 WIB
Dalam rangka antisipasi penyebaran virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak Bhabinkamtibmas lakukan sosialisasi kepada warga.
Dalam rangka antisipasi penyebaran virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak Bhabinkamtibmas lakukan sosialisasi kepada warga. /Humas Polres Klungkung

RINGTIMES BALI – Dalam rangka antisipasi penyebaran virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Polres Klungkung menerjunkan seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisi PMK kepada warga pemilik hewan ternak sapi, kambing atau babi di wilayah desa binaanya.

Akp I Putu Wirawan selaku Kasat Binmas Polres Klungkung mengatakan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam terkait PMK.

Bhabinkamtibmas memiliki kewajiban melakukan upaya pencegahan di wilayah tugasnya masing-masing, Sabtu (23/7/22).

Baca Juga: Polri Gelar Prarekonstruksi Kasus Penembakan Brigadir J dengan Pembuktian Ilmiah

Lebih lanjut, Putu Wirawan mengatakan bahwa saat ini PMK menjadi fokus baik di daerah maupun pusat.

Hal tersebut dikarenakan adanya penyebaran virus yang sangat cepat sehingga dapat menyerang hewan ternak milik warga.

Dia mengatakan untuk saat ini belum ditemukan kasus penularan virus PMK pada manusia, namun keberadaan virus tersebut dapat mengganggu perekonomian warga pemilik hewan ternak.

Baca Juga: WHO Tetapkan Cacar Monyet Sebagi Keadaan Darurat Global, Dunia Diminta Tanggapi dengan Serius

“Adanya virus PMK ini pasti akan memberi efek bagi perekonomian. Terlebih di Klungkung ini banyak yang menggantungkan mata pencahariannya dari hewan ternak. Maka dari itu diperlukan kerjasama banyak pihak untuk bersama-sama melakukan langkah-langkah pencegahan,” katanya dikutip dari laman resmi Polres Klungkung.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x