Walikota Jaya Negara Klarifikasi Pernyataan Sayembara Tiket ke Singapura Bagi yang Bisa Turunkan Hujan

- 19 Oktober 2023, 23:40 WIB
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat mengikuti sesi dor stop usai mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Musibah Kekeringan dan Kebakaran Lahan di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Kamis (19/10).
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat mengikuti sesi dor stop usai mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Musibah Kekeringan dan Kebakaran Lahan di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Kamis (19/10). /Dok Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengklarifikasi pernyataannya yang menyebutkan bahwa barang siapa yang bisa menurunkan hujan di Kawasan TPA Suwung akan diberikan hadiah berupa tiket liburan ke Singapura. 

Dimana, pernyataan tersebut diungkapkan Jaya Negara saat memimpin pelaksanaan Jumpa Pers terkait pelaksanaan D’Youth Fest 3.0 di Gedung Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Selasa (17/10). Menurutnya, pernyataan tersebut hanyalah candaan atau joke yang dilontarkan kepada wartawan yang hadir. 

Usai mengikuti Rapat Koordinasi di Kantor Gubernur Bali pada Kamis (19/10), Walikota Jaya Negara menjelaskan bahwa tidak ada maksud menggelar sayembara. Dimana, pernyataan yang disampaikan tersebut merupakan ruang tertutup yang dikhususkan untuk media yang hadir. 

“Saya klarifikasi ya, tidak ada maksud saya menggelar sayembara, melainkan itu hanya candaan atau joke kepada rekan wartawan yang hadir, agar suasana rapat tidak tegang, hal ini karena kita akan fokus membahas kegiatan anak muda berbasis kreativitas yakni D’Youth Fest 3.0, begitu maksudnya,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga: Sekda Budiasa Puji Hasil Kerja Program TMMD di Jembrana

“Jadi saya sampaikan begini, sesaat setelah duduk di lokasi Jumpa Pers, saya sampaikan, kalau ada rekan wartawan yang bisa menurunkan hujan, sekarang bisa datang ke TPA, kalau langsung turun hujan, saya akan berikan hadiah tiket ke Singapura, tapi itu joke, biar pertemuannya tidak tegang, begitu saya katakan kala itu,” ujarnya menceritakan kejadian kala itu.

Meski demikian pihaknya tak menampik bahwa saat ini hujan menjadi salah satu harapan dalam mendukung optimalisasi penanganan kebakaran TPA Suwung. Hal ini terlebih situasi saat ini berada pada musim kering. 

“Tadi saat rapat Bapak Kepala BNPB juga mengakui, bahwa hujan menjadi salah satu upaya yang akan ditempuh dalam mendukung optimalisasi penanganan TPA Suwung,” ujar Jaya Negara.

Sementara, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, Cokorda Gede Partha Sudarsana menguatkan pernyataan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara tersebut. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah