Pemkab Jembrana Serah Terima Hibah Anjungan Cerdas Rambut Siwi dari Kementerian PUPR

- 19 Oktober 2023, 22:46 WIB
Anjungan Cerdas Rambut Siwi, diserahterimakan kepada Pemerintah daerah Kabupaten Jembrana. Penyerahan berlangsung Kamis (19/10/2023).
Anjungan Cerdas Rambut Siwi, diserahterimakan kepada Pemerintah daerah Kabupaten Jembrana. Penyerahan berlangsung Kamis (19/10/2023). /Dok Humas Jembrana/

RINGTIMES BALI - Anjungan Cerdas Rambut Siwi yang dibangun oleh Kementerian PUPR melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR akhirnya diserahterimakan kepada Pemerintah daerah Kabupaten Jembrana.

Penyerahan aset tersebut ditandai dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Barang Milik Negara Berupa Anjungan Cerdas Rambut Siwi Antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana. 

Naskah Berita Acara Serah Terima hibah tersebut diserahkan Pejabat pada Sekretariat Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian PUPR, Eko Susanto yang diterima langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Kamis (19/10/2023).

Adapun hibah yang diserahkan meliputi bangunan Tanah dan/atau Bangunan  dan Jalan, Irigasi dan Jaringan Bangunan Terbuka Lainnya, Bangunan Gedung Pertemuan Permanen, Peralatan dan Mesin dengan nilai total Rp. 89.925.710.574. 

Dengan demikian, Anjungan Cerdas Rambut Siwi selanjutnya akan menjadi milik pemerintah daerah sekaligus bertanggung jawab untuk pemanfaatan dan pemeliharaannya.

Anjungan Cerdas Rambut Siwi sendiri sebelumnya merupakan aset pemerintah pusat yang dibangun rampung tahun 2018 yang berada di ruas jalan Denpasar Gilimanuk, tepatnya depan Pura Rambut Siwi Kecamatan Mendoyo. Bangunan ini dimaksudkan  pemerintah pusat sebagai rest area multifungsi dengan berbagai fasilitas.

Usai serah terima hibah Bupati Tamba berharap asset Anjungan Cerdas Rambut Siwi menyampaikan akan memanfaatkan aset tersebut dengan sebaik-baiknya. 

Baca Juga: Pemkot Denpasar Larang Penggunaan Laser Pemecah Awan Hingga 25 Oktober Mendatang

"Tentu kita merasa bahagia karena Anjungan Cerdas Rambut Siwi yang selama ini menjadi aset pemerintah pusat sudah berhasil dihibahkan. Karena itu, pengelolaannya saat ini bisa kita manfaatkan secara langsung untuk kepentingan masyarakat sehingga pergerakan ekonomi bisa berjalan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah