Pasar Rakyat Meriahkan Hari Koperasi ke-75 di Buleleng Tingkatkan Perekonomian

- 22 Juli 2022, 16:40 WIB
Pasar Rakyat meriahkan Hari Koperasi ke-75 di Buleleng pada Jumat, 22 Juli 2022
Pasar Rakyat meriahkan Hari Koperasi ke-75 di Buleleng pada Jumat, 22 Juli 2022 /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

 

RINGTIMES BALI - Pemkab Buleleng melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagperindagkopukm) Buleleng gelar kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-75 pada Jumat, 22 Juli 2022.

Kegiatan mengambil start di halaman Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja menuju Pasar Banyuasri dengan kegiatan serbu pasar, kemudian finish kembali di Gedung Gde Manik Singaraja yang dirangkaikan dengan kegiatan pasar rakyat.

Kegiatan jalan santai tersebut dilepas langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana didampingi Sekda Buleleng Gede Suyasa dan beberapa Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng.

Baca Juga: Pemprov Bali Gencarkan Pemusnahan Hewan Ternak yang Terjangkit PMK

Mewakili Bupati, Sekda Suyasa melalui sambutannya menyampaikan, menindaklanjuti Instruksi Presiden No 2 Tahun 2022 tentang peningkatan penggunaan produk dalam negeri dimana setiap daerah pengadaannya harus lebih banyak menggunakan E-Catalog dan harus menggunakan E-Catalog lokal.

Maka dari itu, kesempatan bagi pelaku UMKM dan koperasi untuk bisa masuk di dalam sistem E-Catalog lokal, sehingga seluruh pengadaan barang dan jasa yang ada di daerah dapat dinikmati oleh UMKM dan koperasi.

“Untuk bisa seperti itu, koperasi harus bisa masuk ke ruang digital, agar bisa menjadi digital, maka semuanya harus bisa meningkatkan kualitasnya  dan mendekatkan diri pada moderenitas,” katanya.

Baca Juga: Mantan Kemenkeu Ungkap Alur Suap DID Tabanan

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemkab Buleleng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x