Program Temu Seni Tari Ajak 18 Koreografer Muda dari Berbagai Daerah di Indonesia Belajar Tari Kecak di Ubud

- 22 Juli 2022, 09:10 WIB
18 koreografer muda terpilih dari berbagai daerah di Indonesia ikut program temu seni  tari dalam sesi workshop Tari Kecak di Ubud.
18 koreografer muda terpilih dari berbagai daerah di Indonesia ikut program temu seni tari dalam sesi workshop Tari Kecak di Ubud. /ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

RINGTIMES BALI – Peserta program temu seni tari yang diikuti oleh 18 koreografer muda terpilih dari berbagai daerah di Indonesia dalam sesi workshop Tari Kecak bersama seniman I Ketut Rina di Sanggar Cak Rina, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Melati Suryodarmo selaku Direktur Artistik Indonesia Bertutur 2022 mengatakan bahwa ke-18 koreografer tersebut memiliki beragam latar genre yang berasal dari berbagai tempat di Indonesia dan hadir di Ubud.

Mereka datang untuk mengikuti temu seni tari sebagai ajang silaturahim, apresiasi, jejaring seni tari, sekaligus memperkenalkan dan menambah gaung Indonesia Bertutur 2022.

Baca Juga: Balai Besar POM Serahkan Tali Asih kepada Seniman Lukis I Gusti Nyoman Nodia di Tanah Lot

Dikutip dari Antara Bali, program temu seni tari tersebut merupakan salah satu rangkaian Festival Indonesia Bertutur 2022 dan bagian dari Pertemuan Menteri-Menteri Kebudayaan G20 yang akan diselenggarakan di Borobudur pada bulan September mendatang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai media penguatan ekosistem seniman-seniman muda, untuk memelihara keberlangsungan hidup kesenian Nusantara dan peninggalan budaya Indonesia.

Melati Suryodarmo juga mengatakan ajang temu seni menuju Festival Indonesia Bertutur 2022 tersebut diselenggarakan dengan mengutamakan peristiwa pertemuan, pertukaran dan jejaring.

"Seluruh peserta dipilih berdasarkan antusiasme mereka untuk bertemu dan berbagi pengalaman dan metode praktik mereka untuk menguatkan ekosistem seni yang mandiri dan jejaring," katanya.

Baca Juga: Seniman Asal Amerika Adakan Pameran Lukisan di Bali Tampilkan Keindahan Pulau Dewata

Halaman:

Editor: Moch. Kharisson Abdillah

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x