Kapolda Bali Tinjau Beberapa Lokasi yang Dijadikan Penyelenggaraan G20

- 22 Juli 2022, 11:10 WIB
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. /ANTARA/dokumen(Antara/Ayu Khania Pranisitha/2022)

RINGTIMES BALI -  Dalam rangka menyambut gelaran KTT G20 yang semakin dekat, Kapolda Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra diketahui melakukan pemantauan sejumlah lokasi KTT G20.

Salah satu tempat yang menjadi sasaran pengecekan Kapolda Bali tersebut adalah, kesiapan lokasi gala dinner atau pesta makan malam untuk para pejabat yang datang ke KTT G20.

Pada Kamis, 21 Juli 2022, Kapolda Bali tersebut diketahui mendatangi Hotel Apurva Kempinski dan kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang disiapkan untuk menjadi tempat acara makan malam.

Baca Juga: Kapolda Bali Lakukan Peninjauan Terhadap Beberapa Venue Presidensi G20

Menurut hasil peninjauannya, Kapolda Bali itu mengatakan, tempat parkir kendaraan VVIP dan jalur putar balik kendaraan (U-Turn)  di kawasan GWK dan Hotel Apurva Kempinski, masih menjadi perhatian dan perlu dilakukan pembenahan.

Pembangunan infrastruktur ini disebut Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra sebagai upaya meraih respons yang baik dari kepala negara peserta G20 saat datang ke Bali nanti.

"Yang kita harapkan dari adanya pembangunan infrastruktur ini tentu akan berdampak penilaian yang positif bagi Indonesia oleh kepala negara peserta G20 dan tentunya juga dapat memulihkan ekonomi Provinsi Bali," ujar Kapolda Bali itu, dikutip dari laman antaranews.com.

Baca Juga: Kapolda Bali Meninjau Perkembangan Venue Presidensi G20

Karo Ops, Dirlantas Polda Bali, Kabidhumas Polda Bali, Kepala Bidang TIK dan Kapolresta Denpasar yang ikut mendampingi Kapolda Bali juga mendatangi kawasan Taman Hutan Raya Ngurah Rai.

Kapolda Bali itu berkata, bahwa pihaknya meminta pihak PUPR agar pintu keluar dari Hutan Raya Ngurah Rai perlu diperlebar lagi untuk mempermudah rangkaian kendaraan VVIP ketika akan manuver keluar dari kawasan tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x