Bupati Dukung Pengembangan Smart City Menuju Jembrana Emas 2026

- 21 Juli 2022, 21:28 WIB
Bupati I Nengah Tamba mendukung pengembangan Smart City menuju Jembrana Emas 2026 yang diselenggarakan Kemkominfo RI.
Bupati I Nengah Tamba mendukung pengembangan Smart City menuju Jembrana Emas 2026 yang diselenggarakan Kemkominfo RI. /Dok. Kabupaten Jembrana

RINGTIMES BALI - Bupati Jembrana I Nengah Tamba memberikan arahan dan motivasi kepada peserta Bimtek Tahap II Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Jembrana, menuju Jembrana Emas 2026.

Arahan Bimtek oleh Bupati Jembrana tersebut digelar pada Rabu, 20 Juli 2022 bertempat di ruang rapat lt.2 Jimbarwana.

Kegiatan Bimtek Gerakan menuju Kota Cerdas (Smart Cty) di Kabupaten Jembrana oleh Kementrian Kominfo RI itu dibagi 4 kali tahapan dan kini merupakan tahapan ke II yang dilaksanakan selama dua hari dari 20 sampai dengan 21 Juli 2022.

Baca Juga: Made Mangku Pastika Ajak Generasi Muda Bali Untuk Tidak Terjebak Tradisi Kerja di Kantor

Hal itu bertujuan menciptakan sebuah kebijakan perencanaan dalam pengembangan Smart City di Kabupaten Jembrana Menuju Jembrana Emas 2026.

Selain itu juga mewujudkan sistem, peraturan, dan prosedur birokrasi yang tanggap terhadap kebutuhan masyarakat serta menjadi wadah dalam pengembangan inovasi kota cerdas.

Bupati Tamba dalam sambutannya mengapresiasi serta menyambut baik kegiatan Bimbingan Teknis tersebut yang diselenggarakan oleh Kemkominfo RI.

Baca Juga: Pertamina Ajak Masyarakat Bali Pemilik Kendaraan untuk Segera Daftar Subsidi Tepat BBM

Ia menyampaikan, pihaknya mendukung penyelenggaraan bimbingan teknis yang sudah memasuki tahap II Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Jembrana, sebagai salah satu komitmen Pemerintah untuk mewujudkan sistem pemerintah berbasis elektronik yang mudah, cepat, aman dan terpescaya di Kabupaten Jembrana,” katanya.

Bupati Tamba mengajak seluruh peserta untuk berperan aktif dalam Bimtek tersebut agar dapat berkolaborasi untuk mewujudkan Jembrana Emas 2026.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x