Antisipasi Peningkatan Covid-19, Polsek Benoa Terapkan Biosecurity di Pelabuhan Terhadap Penumpang Kapal

- 21 Juli 2022, 06:31 WIB
Polsek Benoa melakukan pengawasan secara ketat terhadap penumpang kapal di Pelabuhan Benoa, dengan menerapkan biosecurity.
Polsek Benoa melakukan pengawasan secara ketat terhadap penumpang kapal di Pelabuhan Benoa, dengan menerapkan biosecurity. /ANTARA/HO-Humas Polresta Denpasar

RINGTIMES BALI - Polresta Denpasar melalui jajaran Polsek Benoa melakukan pengawasan secara ketat terhadap penumpang kapal di Pelabuhan Benoa, dengan menerapkan biosecurity (tindakan pencegahan penularan penyakit) untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Iptu Ketut Sukadi selaku Kepala Seksi Humas Polresta Denpasar mengatakan bahwa personil Polsek Benoa memberikan pelayanan dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait di wilayah Pelabuhan Benoa.

Dia menjelaskan bahwa pencegahan dan pengendalian dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh dan hasil rapid, serta penyemprotan disinfektan barang-barang bawaan penumpang kapal yang turun di Terminal Domestik Pelabuhan Benoa pada hari Selasa (19/7/22), pukul 02.00 WITA.

Baca Juga: Sebanyak 33 Orang Sembuh Covid-19 di Denpasar

Dikutip dari Antara Bali, jumlah penumpang KM Binaya di Pelabuhan Benoa mencapai 1.165 orang pada hari Selasa pagi (19/7/22) dan awak kapal 64 orang.

Secara terpisah, Kompol I Nyoman Wiranata selaku Kapolsek Benoa mengatakan, pelayanan perlu diberikan untuk penumpang yang turun dan berangkat

"Wajib hukumnya, polisi hadir untuk memberikan pelayanan. Kami berharap seluruh warga yang memakai jasa pelayanan angkutan laut melalui Pelabuhan Benoa dapat kami layani dengan baik," kata Kompol Wiranata.

Baca Juga: Kunjungan SOMRDPE, Sekda Adi Arnawa Harapkan Desa Kutuh Mampu Dongkrak UMKM  

Dia menghimbau masyarakat agar selalu taat terhadap protokol kesehatan dan menyiapkan berbagi persyaratan yang ditetapkan untuk calon penumpang yang ingin menggunakan angkutan laut.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x