Tim SAR Gabungan Evakuasi Seorang Pelajar yang Terperosok ke Jurang Sedalam 40 Meter

- 20 Juli 2022, 19:20 WIB
Tim SAR Gabungan mengevakuasi seorang pelajar yang terperosok ke jurang sedalam 40 meter di Desa Besang Kawan Semarapura Kaja, Klungkung.
Tim SAR Gabungan mengevakuasi seorang pelajar yang terperosok ke jurang sedalam 40 meter di Desa Besang Kawan Semarapura Kaja, Klungkung. /Instagram.com/@basarnas_bali

RINGTIMES BALI - Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang pelajar yang terjatuh ke jurang sedalam kurang lebih 40 meter di Desa Besang Kawan Semarapura Kaja, Klungkung, pada Rabu, 20 Juli 2022.

Diketahui korban tersebut bernama nama Charles (18), warga Jalan Ngurah Rai Semarapura. Kecurigaan warga berawal saat mendengar teriakan minta tolong, dimana sumber suara berasal dari dasar jurang tersebut.

"Teriakan korban didengar warga sekitar pukul 09.00 dan selanjutnya dilaporkan kepada BPBD setempat," ucap Gede Darmada, S.E.,M.A.P. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) dikutip dari Instagram @basarnas_bali.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel di Kuta Bali yang Dekat Bandara Ngurah Rai

Setibanya di lokasi, mereka mencoba menjangkau korban, namun panjang tali tidak dapat mencapai ke dasar jurang. Basarnas Bali baru menerima laporan dari BPBD Klungkung pada pukul 14.25 WITA untuk melakukan evakuasi.

Sebanyak 12 orang personel segera bergerak dengan dilengkapi peralatan mountaineering. Darmada mengatakan, keterangan yang diterima pihaknya saat itu, dikatakan bahwa korban masih bisa berkomunikasi dan diminta agar tetap berada di posisinya

Menurut Darmada, menjaga kesadaran korban sangatlah penting, jadi harus terus diajak berbicara.

Baca Juga: Staf Ahli Kepala Daerah se-Bali Berkunjung ke Pemkot Denpasar, Persiapan Rakorda Pendirian PAUD-TK Hindu

Tim dari Basarnas Bali tiba pukul 15.40 WITA dan selanjutnya mempersiapkan peralatan dan dua orang personil diturunkan di titik korban berada.

Tak membutuhkan waktu lama dan akhirnya korban berhasil di evakuasi ke atas dalam keadaan selamat, namun mengalami lecet-lecet dan dislokasi.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x