Staf Ahli Kepala Daerah se-Bali Berkunjung ke Pemkot Denpasar, Persiapan Rakorda Pendirian PAUD-TK Hindu

- 20 Juli 2022, 15:00 WIB
Rakorda Staf Ahli se Bali Bahas Pendirian PAUD-TK Hindu.
Rakorda Staf Ahli se Bali Bahas Pendirian PAUD-TK Hindu. /Dok. Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kota Denpasar mendapat kunjungan kerja para Staf Ahli Kepala Daerah se-Bali di Gedung Graha Sewaka Dharma, Selasa, 19 Juli 2022. 

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda II) dengan tema “Fasilitas Pendirian PAUD-TK Hindu dalam Bentuk Pasraman di Desa Adat”.

Kunjungan kerja para Staf Ahli ke Kota Denpasar tersebut diterima oleh Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM Nyoman Artayasa, dan Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Perekonomian Gusti Ayu Ngurah Raini. 

Baca Juga: Tekan Kasus Covid-19, Polsek Benoa Perketat Penumpang Kapal dengan Terapkan Biosecurity

Staf Ahli Gubenur Bidang Perekonomian, Luh Ayu Aryani menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan staf ahli se-Bali ke Denpasar yaitu membahas fasilitasi pendirian PAUD-TK Hindu. 

Pendirian PAUD-TK Hindu ini dalam bentuk pesraman di Desa Adat, sebagai pelaksanaan misi pembangunan daerah "Nangun Sad Kerthi Loka Bali" melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru. 

Staf Ahli Gubernur Bali Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan I Wayan Serinah, menjelaskan tentang tata cara dan mekanisme pendirian pesraman kepada para bendesa adat. 

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Selatan Lakukan Monitoring Ternak Sapi di Wilayah Sanur Kaja untuk Tekan PMK

"Sebelum mendirikan pesraman, tentu saja sudah harus mengantongi izin administratif, teknis serta kelayakan pendirian," tutur Serinah. 

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya akan mempercepat proses pendirian pasraman ini melalui rakor-rakor hingga, langsung sosialisasi terjun ke kabupaten/kota di seluruh Bali. 

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x