Tingkat Hunian Kawasan The Nusa Dua Semakin Meningkat, Ada Faktor Kepercayaan Publik

- 19 Juli 2022, 17:35 WIB
Tingkat hunian kawasan The Nusa Dua semakin meningkat, ada faktor kepercayaan publik.
Tingkat hunian kawasan The Nusa Dua semakin meningkat, ada faktor kepercayaan publik. /Dok Kemenparekraf

RINGTIMES BALI – Tingkat hunian rata-rata kawasan The Nusa Dua Bali yang dikelola oleh BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) terus meningkat secara signifikan pada semester I 2022.

I Gusti Ngurah selaku Managing Director The Nusa Dua menyampaikan tingkat okupansi kawasan periode Januari hingga Juni 2022 menunjukan peningkatan yang positif.

Managing Director The Nusa Dua tersebut mengatakan, pertumbuhan tersebut terjadi akibat dorongan kunjungan wisatawan domestik dengan kebijakan pelonggaran mobilitas, promosi kawasan serta adanya sejumlah kegiatan Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE).

Baca Juga: Seorang Anak Perempuan Ditemukan Terlantar di Jalan Bedugul, Denpasar dengan Lebam di Tubuh

Selain itu, juga karena event atau acara lainnya yang diselenggarakan di kawasan The Nusa Dua.

“Selain itu, kelengkapan fasilitas yang kami miliki serta pengelolaan kawasan dan hotel yang berbasis pada protokol kesehatan, kami yakini juga menjadi faktor yang mendorong kepercayaan publik untuk menginap, menghabiskan liburan, serta melakukan aktivitas MICE di kawasan The Nusa Dua,” ucapnya dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan, tingkat hunian rata-rata Januar-Juni 2022 mencapai 34,2 persen yang meningkat sebesar 224 persen dari periode yang sama pada 2021 lalu sebesar 10,50 persen.

Baca Juga: Kecelakaan Truk BBM di Cibubur, Kemenhub Himbau Cek Laik Kendaraan Sebelum Berangkat

Secara rinci periode Januari hingga Juni 2022 berturut-turut, yaitu 22,10 persen, 12,93 persen, 33,11 persen, 21,43 persen, 51,38 persen, dan 63,15 persen yang meningkat dibandingkan tahun lalu.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x