Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Lakukan Audiensi dengan Kapolres Klungkung

- 19 Juli 2022, 15:14 WIB
 Kegiatan Audensi Bawaslu Kabupaten Buleleng dengan Kapolres Klungkung.
Kegiatan Audensi Bawaslu Kabupaten Buleleng dengan Kapolres Klungkung. /Dok. Humas Polres Klungkung

RINGTIMES BALI - Dalam rangka persiapan Pemilu Serentak 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Klungkung, melakukan audiensi dengan Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta. 

Kegiatan audiensi oleh Bawaslu Klungkung dilaksanakan pada Selasa, 19 Juli 2022 bertempat di Ruang Rapat Nusa Ceningan Polres Klungkung.

Kegiatan audiensi tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Klungkung I Komang Artawan, Kasat Intelkam Klungkung IPTU I Made Gede Segara Yasa,  KBO Intelkam IPDA I Nyoman Subrata, KBO Reskrim IPDA I Dewa Nyoman Alit Purnarbawa, Anggota Komisioner Bawaslu Klungkung Tjokorda Parta Wijaya, dan Ida Ayu Ari Widhyanti. 

Baca Juga: Polres Klungkung Ungkap Pelaku Pencurian Motor Ternyata Seorang Residivis

Dalam kegiatan audiensi tersebut Ketua Bawaslu Klungkung I Komang Artawan, menyampaikan bahwa tujuan audiensi ini untuk memperkenalkan lembaga, serta persiapan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

"Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Klungkung kiranya dapat ditempatkan personil keamanan dalam mendukung kegiatan dimaksud," tutur Ketua Bawaslu. 

Dirinya menambahkan bahwa pelaksanaan Pemilu, ke depan akan melibatkan Kepolisian dan Kejaksaan yang tergabung dalam Gakkumdu.

Baca Juga: TNI AU Bentuk PPKPU untuk Investigasi Jatuhnya Pesawat T-50i Golden Eagle di Blora, Jawa Tengah

"Selain itu diketahui bahwa pada pelaksanaan pemilu 2024, juga akan dibarengi dengan pelaksanaan Pilkada, sehingga tahapan Pemilu belum selesai namun sudah dimulai dengan tahapan Pilkada serentak tahun 2024," ucap Artawan menambahkan.

Selain itu dirinya meminta untuk mengingatkan para anggota polisi bersikap netral, untuk mencegah terjadinya pelanggaran pada penyelenggaraan Pemilu berlangsung. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x