Bupati dan Kapolres Klungkung Tinjau Vaksinasi PMK Serta Berikan Sosialisasi kepada Peternak

- 19 Juli 2022, 15:22 WIB
Bupati dan Kapolres Klungkung tinjau vaksinasi PMK serta berikan sosialisasi kepada peternak pada Selasa, 19 Juli 2022
Bupati dan Kapolres Klungkung tinjau vaksinasi PMK serta berikan sosialisasi kepada peternak pada Selasa, 19 Juli 2022 /Instagram/@humaspolresklungkung

RINGTIMES BALI - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta,S.Pd.,M.M., Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., didampingi Kapolsek Banjarangkan Akp I Wayan Sujana,S.H.,M.M., dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung drh. Ida Bagus Gede Juniada berikan sosialisasi PMK kepada para peternak sapi di wilayah Kecamatan Banjarangkan.

Kegiatan sosialisasi dan imbauan terkait PMK kepada peternak bertempat di dua lokasi, yaitu Balai Subak dlod Banjarangkan dan Balai Banjar/Dusun Sarimerta Desa Negari, yang dilakukan pada Selasa, 19 Juli 2022.

Bupati Klungkung bersama Kapolres Klungkung dalam pertemuan dengan peternak di dua desa tersebut menyampaikan bahwa Pemkab Klungkung melalui Dinas Pertanian setempat khususnya di Pos Keswan Banjarangkan menerima 3000 dosis vaksin PMK.

Baca Juga: Polres Klungkung Ungkap Pelaku Pencurian Motor Ternyata Seorang Residivis

Nantinya akan dilaksanakan vaksinasi kepada hewan ternak, khususnya sapi namun vaksinasi tersebut dilakukan secara door to door.

Bupati I Nyoman Suwirta mengajak para peternak di Banjarangkan agar tidak takut jika sapinya disuntik vaksin, sebab hal itu merupakan ikhtiar dalam melawan penularan PMK.

Usai mengimbau dan memberikan sosialisasi, dilanjutkan dengan mengecek kandang sapi milik warga banjarangan atas nama A.A. Rai Sucipta bertempat Subak Dlod Banjarangkan.

Baca Juga: TNI AU Bentuk PPKPU untuk Investigasi Jatuhnya Pesawat T-50i Golden Eagle di Blora, Jawa Tengah

Kemudian, selanjutnya ke kandang sapi milik warga Dusun Negari atas nama Ngurah Agus Soma dengan dilanjutkan pemberian vaksin PMK kepada hewan ternaknya sebanyak 15 ekor sapi.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x