Bupati Klungkung Gencar Lakukan Vaksinasi PMK Pada 600 Ekor Sapi

- 19 Juli 2022, 15:51 WIB
 Kegiatan Vaksin kepada Hewan Ternak Sapi di Desa Negari dan Desa Banjarangkan
Kegiatan Vaksin kepada Hewan Ternak Sapi di Desa Negari dan Desa Banjarangkan /Dok. Humas Polres Klungkung

RINGTIMES BALI - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, kini gencar memberikan vaksinasi PMK untuk hewan ternak, yang dilaksanakan langsung di dua lokasi sekaligus. 

Kegiatan vaksinasi PMK ini berlangsung di Desa Banjarangkan dan Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, pada 19 Juli 2022, pukul 08.30 Wita. 

Kegiatan vaksinasi PMK tidak hanya dihadiri oleh Bupati Klungkung, melainkan beberapa aparatur pemerintah Desa, yaitu Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, Kasi Pers Kodim 1610 Klungkung Kapten Inf. I Nyoman Wiryanata, Kapolsek Banjarangkan, Kasat Lantas Polres Klungkung yang turut hadir dan memastikan jalannya kegiatan. 

Baca Juga: Gubernur Bali Wayan Koster Resmikan Opening Ceremony The 3rd IndoPacific LNG Summit 2022

Tidak hanya itu Kadis Pertanian Kab. Klungkung, Tim Vaksinator Dinas Pertanian dan Puskeswan Banjarangkan, serta beberapa masyarakat Desa Negari dan Desa Banjarangkan turut hadir dan menyaksikan vaksinasi PMK tersebut. 

Kegiatan vaksinasi PMK ini diberikan kepada hewan ternak sapi yang sehat, guna mencegah adanya penyakit kaki dan mulut yang menyerang hewan ternak ini. 

Selain kegiatan pemberian vaksin PMK pada hewan ternak, Suwirta juga memberika beberapa arahan kepada para pemilik hewan ternak untuk tetap selalu menjaga kebersihan kandang, dan pakan yang diberikan kepada sapi. 

Baca Juga: Kapolres Klungkung Gelar Coffee Morning Guna Perkuat Sinergi Bersama Awak Media

"Kegiatan ini menandakan Pemda Klungkung sudah bergerak untuk mengantisipasi penyebaran PMK di wilayah Klungkung ini. Selanjutnya seluruh peternak dengan diawasi petugas dari Dinas Pertanian supaya melanjutkan kegiatan ini secara rutin," ucap Suwirta dalam sambutannya. 

Pemda bersama instansi terkait sudah mulai menggelar, beberapa kegiatan sebagai upaya pencegahan masuknya PMK di Klungkung, yaitu penyemprotan. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x