Polsek Denpasar Selatan Lakukan Vaksinasi PMK pada 76 Sapi Secara Door to Door

- 19 Juli 2022, 10:25 WIB
Polsek Denpasar Selatan lakukan vaksinasi PMK dan penyemprotan disinfektan secara door to door.
Polsek Denpasar Selatan lakukan vaksinasi PMK dan penyemprotan disinfektan secara door to door. /Humas Polresta Denpasar

RINGTIMES BALI – Polsek Denpasar Selatan (Densel), melakukan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan penyemprotan disinfektan secara door to door di wilayah Desa Sanur Kauh.

Vaksinasi PMK dan penyemprotan disinfektan ini dilakukan Polsek Denpasar Selatan sebagai upaya mencegah penyebarluasan PMK.

Dalam kegiatan Vaksinasi PMK dan penyemprotan disinfektan ini, Polsek Denpasar Selatan ditemani oleh Dinas Pertanian Kota Denpasar Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Baca Juga: 526 Sapi Terjangkit PMK di Bali, Pemerintah Arahkan Pemotongan Bersyarat

Kegiatan yang dilaksanakan pada ternak sapi warga Sanur Kauh pada Senin, 18 Juli 2022 ini, dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Kapolresta Denpasar.

Vaksinasi dan penyemprotan disinfektan ditingkatkan terhadap sapi yang sehat guna meningkatkan antibodi pasca puluhan sapi terserang PMK di wilayah Banjar Margaya, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat (Denbar).

Kegiatan Vaksinasi PMK dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan Dinas Pertanian Kota Denpasar Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan yang dipimpin drh. Man Hetik, SKH.

Baca Juga: Pemkab Buleleng Tangani PMK dengan Genjot Vaksinasi dan Pemotongan Bersyarat

Ia ditemani oleh sepuluh orang petugas dari Dinas Pertanian Kota Denpasar, dan diketahui telah melakukan vaksinasi terhadap 76 ekor sapi di wilayah Desa Sanur Kauh serta telah melakukan pendataan pada pemilik sapi.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan terhadap sapi maupun kandang sapi milik warga untuk mencegah penularan maupun penyebaran.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x