Polsek Klungkung Dampingi Petugas Keswan Laksanakan Vaksinasi PMK di Wilayah Setempat

- 17 Juli 2022, 06:39 WIB
Pemberian vaksinasi PMK oleh petugas kepolisian dari Polsek Klungkung pada Sabtu, 16 Juli 2022 di Desa Akah.
Pemberian vaksinasi PMK oleh petugas kepolisian dari Polsek Klungkung pada Sabtu, 16 Juli 2022 di Desa Akah. /Instagram/@humaspolresklungkung

RINGTIMES BALI - Jajaran Polres Klungkung terus wujudkan komitmen dalam memberikan pendampingan dalam percepatan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kabupaten Klungkung.

Seperti pemberian vaksinasi PMK yang dilaksanakan oleh petugas kepolisian dari Polsek Klungkung pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H., melalui Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus melakukan monitoring dan pendampingan vaksinasi PMK di wilayahnya.

Baca Juga: Montana Del Cafe, Tempat Nongkrong Murah yang Instagramable di Kintamani, Bangli, Bali

“Sesuai petunjuk pimpinan, Polsek Klungkung wajib mensukseskan pelaksanaan vaksinasi PMK. Hari ini di Desa Akah Kecamatan Klungkung telah dilaksanakan vaksinasi terhadap hewan ternak sapi milik warga yang bernama I Wayan Mastra” ucapnya dikutip dari akun Instagram @humaspolresklungkung.

Kegiatan vaksinasi PMK tersebut langsung dilaksanakan oleh Petugas Keswan Kabupaten Klungkung.

Menurutnya, syarat hewan yang dapat diberikan vaksinasi yaitu dalam kondisi sehat, dewasa dan, tidak dalam keadaan hamil.

Kapolsek Klungkung juga menyampaikan bahwa personil Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung selalu aktif mengimbau dan mengharapkan warga peternak tetap waspada dan tidak panik menghadapi PMK yang menyerang hewan ternak, terutama sapi.

Baca Juga: El Lago, Japanese Cafe yang Instagramable dan Murah di Kintamani, Bangli, Bali

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x