Polsek Denpasar Selatan Dampingi Dinas Pertanian Laksanakan Vaksinasi Cegah PMK

- 16 Juli 2022, 19:11 WIB
Polsek Denpasar Selatan bersama Dinas Pertanian Bidang Peternakan lakukan penyemprotan disinfektan dan vaksin PMK di Desa Sanur Kaja pada Sabtu, 16 Juli 2022.
Polsek Denpasar Selatan bersama Dinas Pertanian Bidang Peternakan lakukan penyemprotan disinfektan dan vaksin PMK di Desa Sanur Kaja pada Sabtu, 16 Juli 2022. /Humas Polresta Denpasar/

RINGTIMES BALI - Polsek Denpasar Selatan bersama Dinas Pertanian Kota Denpasar Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan penyemprotan disinfektan dan vaksinasi ternak di Desa Sanur Kaja pada Sabtu pagi, 16 Juli 2022.

Vaksinasi PMK dilakukan oleh tenkes Dinas Pertanian Kota Denpasar Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan yang dipimpin drh. Man Hetik, SKH., bersama 10 orang petugas dari Dinas pertanian setempat bertujuan memberikan pencegahan dan kekebalan kepada hewan ternak.

Vaksinasi dilakukan dengan sistem door to door ke kandang milik warga di Desa Sanur Kaja. Ada sebanyak 67 ekor sapi berhasil divaksin dari jumlah 83 ekor populasi sapi yang ada.

Baca Juga: Dinas Pertanian dan Puskeswan Klungkung Lakukan Vaksinasi PMK di Banjarangkan

Sedangkan pada Selasa, 12 Juli 2022 lalu, di wilayah Kelurahan Panjer telah dilakukan vaksinasi terhadap 78 ekor sapi.

Berikut pada esok harinya, untuk wilayah Desa Pemogan, sapi yang berhasil divaksin sebanyak 113 ekor dan di wilayah Kelurahan Renon serta Desa Sidakarya sebanyak 74 ekor sapi.

Sapi yang telah di vaksin selanjutnya diberi penanda dengan menggunakan pita merah dan setiap pemilik sapi yang divaksin didata dengan menyertakan NIK.

Baca Juga: Selama Hampir 35 Tahun, Swalayan Legendaris Tiara Dewata Akan Pindah Lokasi

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan kepada sapi maupun kandang untuk mencegah penularan maupun penyebaran PMK.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah