Tim Asesor UNESCO Bertemu Gubernur Bali dalam Rangka Revalidasi Geopark Batur, Kintamani, Bangli

- 18 Juli 2022, 06:27 WIB
Tim Asesor UNESCO bertemu langsung dengan Wayan Koster selaku Gubernur Bali dalam rangka  Dalam rangka revalidasi Geopark Batur.
Tim Asesor UNESCO bertemu langsung dengan Wayan Koster selaku Gubernur Bali dalam rangka Dalam rangka revalidasi Geopark Batur. /ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi Bali

RINGTIMES BALI – Dalam rangka revalidasi Geopark Batur sekaligus memasukkan Kawasan Batur, Kintamani, Bangli sebagai Global Geopark, Tim Asesor UNESCO bertemu langsung dengan Wayan Koster selaku Gubernur Bali di Jayasabha, Denpasar.

Wayan Koster menyampaikan bahwa kehadiran Tim Asesor UNESCO adalah untuk memvalidasi kembali keberadaan Global Geopark Batur dan merupakan kunjungan penting bagi pihaknya karena sesuai dengan visi pembangunan daerah Provinsi Bali.

Dia berharap hasil penilaian dari UNESCO akan memperkuat usaha pemerintah untuk menjaga Kawasan Batur menjadi warisan budaya monumental dan bersejarah dari generasi ke generasi.

Baca Juga: Polri Terus Perkuat Pembuktian Ilmiah pada Kasus Brigadir J untuk Hindari Spekulasi

Selain itu, komitmen penuh untuk melaksanakan arahan kebijakan UNESCO menjaga kawasan Geopark Batur dengan baik juga akan terus dilakukan.

Dilansir dari Antara Bali, hal tersebut sesuai dengan visi Pemerintah Provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali, yang bermakna menjaga kesucian dan keharmonian alam Bali beserta isinya.

Agar dalam menjalani kehidupan, masyarakat Bali bisa terus harmonis dengan alam, manusia, dan kebudayaannya.

Untuk Kawasan Batur, Koster menyampaikan bahwa daerah tersebut tergolong unik, karena lokasinya berdampingan dengan Gunung Batur, Danau Batur dan Desa Adat yang kaya akan keunikan serta keunggulan adat istiadat, tradisi, seni budaya, dan kearifan lokal turun temurun.

Baca Juga: Samapta Polsek Mengwi Ajak IPNU Jaga Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x