Hujan Metor Alpha Capricornids dan Delta Aquarids Akan Melintasi Langit Pulau Bali pada Akhir Bulan Juli 2022

- 17 Juli 2022, 13:26 WIB
Ilustrasi. Fenomena hujan meteor akan menghiasi langit  Pulau Bali pada akhir bulan Juli 2022, Alpha Capricornids dan Delta Aquarids.
Ilustrasi. Fenomena hujan meteor akan menghiasi langit Pulau Bali pada akhir bulan Juli 2022, Alpha Capricornids dan Delta Aquarids. /Tangkapan layar /Youtube/Ikhy RH

RINGTIMES BALI - Fenomena hujan meteor akan menghiasi langit di Indonesia termasuk Pulau Bali pada akhir bulan Juli 2022, yaitu hujan meteor Alpha Capricornids dan Delta Aquarids.

Hujan meteor Alpha Capricornids dapat diamati pada tanggal 30 sampai 31 Juli 2022 mulai pukul 21.00 WITA di ufuk timur. Puncaknya setelah lewat tengah malam di arah langit selatan.

Sementara hujan meteor Delta Aquarids, dapat diamati pada tanggal 29 sampai 30 Juli 2022 mulai pukul 00.00 WITA di ufuk timur. Puncaknya sekitar pukul 03.00 WITA di langit selatan.

Baca Juga: Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Pilih Kintamani Sebagai Lokasi Bike Tour 2022

Dilansir dari laman Popastro, Alpha Capricornids merupakan hujan meteor aktif rendah yang dapat menghasilkan meteor terang berwarna-warni dan bergerak lambat.

Sedangkan Delta Aquariids merupakan hujan meteor yang baik dengan ketinggian radiasi rendah dari Inggris.

Organisasi Meteor Internasional (IMO) mengelompokkan sebagian besar dari kedua hujan meteor tersebut bersama-sama sebagai bagian dari sumber Antihelion.

Baca Juga: Google hingga WhatsApp Terancam Diblokir Kominfo 3 Hari Lagi

Delta Aquarids menghasilkan meteor berkecepatan sedang dan Alpha Capricornid menghasilkan meteor berkecepatan agak lambat.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x