Pemkot Denpasar Berkolaborasi dengan Sejumlah Pihak Berikan Bantuan Bedah Rumah Vasudaiva Kutumbakam

- 18 Juli 2022, 06:48 WIB
Pemkot Denpasar, Yayasan Megumi Shanti Indonesia, Jaba Paon dan Pertiwi Indonesia berikan bantuan bedah rumah untuk warga kurang mampu.
Pemkot Denpasar, Yayasan Megumi Shanti Indonesia, Jaba Paon dan Pertiwi Indonesia berikan bantuan bedah rumah untuk warga kurang mampu. /ANTARA/HO-Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI – IGN Jaya Negara selaku Wali Kota Denpasar memberikan bantuan bedah rumah yang merupakan hasil kolaborasi sejumlah pihak, sebagai implementasi dari spirit vasudhaiva kutumbakam kepada seorang warga yang memiliki rumah tidak layak huni.

Jaya Negara menyampaikan kolaborasi tersebut merupakan implementasi dari spirit vasudaiva kutumbakam yang bermakna bergotong royong dalam menuntaskan suatu persoalan.

Dilansir dari Antara Bali, bantuan bedah rumah yang merupakan kolaborasi Pemerintah Kota Denpasar dengan Yayasan Megumi Shanti Indonesia, Jaba Paon dan Pertiwi Indonesia tersebut diberikan pada Apik Ningsih, salah satu warga kurang mampu di Jalan Ahmad Yani, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar.

"Kolaborasi terwujud untuk proses bedah rumah yang tidak bisa didanai dari pemerintah karena terkendala persyaratan administrasi," katanya.

Baca Juga: Sebanyak 53 Juta Warga Negara Indonesia Telah Menerima Vaksinasi Booster COVID-19

Yayasan Megumi Santhi melaksanakan bantuan bedah rumah, Jaba Paon memberikan peralatan dapur, sementara Pertiwi Indonesia memberikan isi kamar.

"Ini merupakan wujud nyata kolaborasi yang baik antara pemerintah dan yayasan serta para pemangku kepentingan terkait dalam membantu masyarakat. Pola seperti ini akan terus diterapkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," kata Jaya Negara.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir I Ketut Suteja Kumara selaku Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara selaku Ketua K3S Denpasar dan Ayu Kristi Arya Wibawa selaku Wakil Ketua K3S.

Baca Juga: Tim Asesor UNESCO Bertemu Gubernur Bali dalam Rangka Revalidasi Geopark Batur, Kintamani, Bangli

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x