Perbekel Desa Peguyangan Kaja Resmikan Program Padat Karya Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati di Denpasar

- 18 Juli 2022, 08:30 WIB
Perbekel Desa Peguyangan Kaja resmikan Program Padat Karya Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati bersama Kepala Dinas DPMD Kota Denpasar.
Perbekel Desa Peguyangan Kaja resmikan Program Padat Karya Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati bersama Kepala Dinas DPMD Kota Denpasar. /Tangkapan layar/Instagram.@denpasarkota

RINGTIMES BALI – Program Padat Karya Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati secara langsung diresmikan oleh Perbekel Desa Peguyangan Kaja dan dibuka oleh I Wayan Budha selaku Kepala Dinas DPMD Kota Denpasar.

Acara peresmian tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Juli 2022 di Jalan Astasura, Lingkungan Banjar Ben Biu, Denpasar Utara, Bali.

Made Parmita selaku Perbekel Desa Peguyangan Kaja mengatakan, acara tersebut merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa.

Baca Juga: Terlihat Sepi, Tiara Dewata Sudah Pindah ke Freshindo di Renon dan Sanglah, Denpasar

Dilansir dari akun Instagram @denpasarkota, hal tersebut ditunjukkan kepada masyarakat kurang mampu dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal.

Hal tersebut bertujuan untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Made Parmita juga menyampaikan bahwa dalam program tersebut pihaknya melakukan penebaran bibit ikan lele dan penanaman bibit terong.

Baca Juga: Disdikpora Gandeng Komunitas Guru Penggerak, Gelar Kegiatan Badung Education Fair 2022

"Dalam menjalankan program ini kami melibatkan 35 orang masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan, sehingga ada pemberdayaan," kata Made Parmita.***

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah